Interior Ruang Makan dan Dapur yang Beragam Memberi Zona Nyaman

Interior Ruang Makan dan Dapur yang Beragam Memberi Zona Nyaman
Ilustrasi Interior Ruang Makan dan Dapur. Foto: Ist/Net

Interior ruang makan dan dapur nyatanya tetap akan membuat nyaman saat anda gunakan. Dengan desain yang demikian, tentunya bisa lebih menghemat ruangan.

Selain itu, desain seperti ini ada pada hunian yang minimalis. Meskipun demikian, bukanlah suatu masalah jika memang anda adalah pemiliknya. Justru anda tak perlu repot-repot untuk mengangkut peralatan makan jauh-jauh.

Bahkan zaman yang serba-serbi teknologi dan modern ini, konsep ruang makan dan dapur yang menjadi satu sudah jadi pilihan populer. Pasalnya, dua ruangan tersebut juga saling berkaitan. Nggak heran juga kalau banyak yang memilih untuk menghadirkan konsep seperti ini.

Beberapa Desain Interior Ruangan Makan dan Dapur

Meskipun sudah populer, akan tetapi masih banyak juga yang bingung bagaimana dengan desainnya. Namun, anda bisa mendapatkan ide cemerlang setelah membaca penjelasan berikut ini. Langsung saja, mari kita simak bersama.

Dapur dan Ruang Makan Meja Kecil

Karena ukurannya yang minimalis, elemen dengan ukuran kecil tentunya bukanlah sesuatu yang aneh, malahan sangat cocok. Desain interior ruang makan dan dapur yang menghadirkan meja makan ukuran kecil yang bergabung dengan kabinet dapur ini juga sangatlah luar biasa hasilnya.

Baca Juga: Penataan Ruang Makan Perkara Important yang Harus Anda Perhatikan

Apalagi jika anda juga menggunakan cat dinding warna hijau dengan perpaduan putih, maka kesan pertama yang paling menonjol adalah fresh.

Konsep yang seperti ini juga sangatlah cocok untuk para pasangan muda. Tambahkan juga lampu gantung yang akan menerangi makan malam anda.

Hadirkan juga lemari dapur gantung agar penyimpanan anda akan lebih mudah. Sedangkan untuk raknya, anda bisa memilih dengan model rak yang menempel di dinding. Karena hal tersebut akan mempermudah anda dalam mengambil dan menata barang-barang.

Interior Bernuansa Kayu yang Mewah

Nuansa kayu menjadi pilihan interior ruang makan dan dapur banyak orang. Karena nuansa kayu ini akan memberikan sesuatu hal yang lebih jika anda rasakan. Alangkah lebih sempurnanya jika anda memadukannya dengan batu marmer.

Baca Juga: Ruang Makan Outdoor Minimalis Membuat Selera Makan Meningkat

Nuansa kayu tersebut akan memberikan kesan mewah, hangat, dan sangat bersahabat dengan penghuninya, juga membuat betah pastinya. Apalagi jika anda menghadirkan model meja yang berukuran panjang lengkap dengan storagenya, maka model meja tersebut sangat cocok sebagai arsitektur rumah minimalis anda.

Untuk penerangannya, anda bisa menggunakan lampu gantung dengan berbagai model. Meskipun demikian, anda juga harus memperhatikan cahaya lampu, pilihlah pancaran sinar yang selaras dengan nuansa kayu tersebut.

Interior Versi Terbuka

Desain terbuka ini juga menjadi pilihan banyak orang. Karena memang bisa membuat nyaman anda dan keluarga saat makan, karena adanya tanaman-tanaman hijau.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi untuk waktu siang, ruangan yang seperti ini juga tidak membutuhkan pencahayaan, karena sudah ada pencahayaan alami.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Dapur dan ruang makan yang berbatasan dengan innercourt ini bisa membuat suasana menjadi segar plus menyenangkan. Pada umumnya, konsep terbuka ini juga digunakan pada villa.

Interior Klasik Modern

Klasik dan modern bersatu? Mana bisa? Bisa kok santai saja, justru konsep interior ruang makan dan dapur yang seperti ini akan memberikan kesan yang tidak ada kembarannya.

Konsep ini akan lebih bagus jika anda menggunakan lantai keramik warna putih. Keramik tersebut bisa anda padupadankan dengan meja dan kursi minimalis kekinian plus modern dengan warna hitam.

Pada meja makan, anda juga bisa menambahkan hiasan berupa tanaman bunga dari plastik. Maka, hasilnya akan cantik menawan, highclass pokoknya.

Interior Ruangan Warna Merah dan Hitam

Meja dan kursi makan tidak hanya bisa anda tempatkan pada bagian tengah ruangan. Akan tetapi, interior ruang makan dan dapur dengan kombinasi warna hitam dan merah ini juga bisa anda tempatkan pada bagian samping dapur.

Jangan khawatir karena penempatannya dapat merusak pandangan. Karena paduan warna dan modelnya yang selaras justru akan membuat tampilanya lebih mengesankan. Bahkan rekomendasi pertama untuk para pemilik ruangan minimalis.

Gayanya yang unik juga akan fungsional saat anda gunakan. Nah, beberapa inspirasi interior ruang makan dan dapur tersebut bisa anda coba. Jangan ragu untuk menggunakannya. Semoga sukses. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang