iPhone Could Not Be Restored, Coba Gunakan Cara untuk Mengatasinya

iPhone Could Not be Restored, Coba Gunakan Cara untuk Mengatasinya
Ilustrasi iPhone Could Not be Restored. Foto: Ist/Net

iPhone could not be restored adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada sebagian orang. Masalah yang satu ini bisa disebut dengan iPhone tidak bisa dipulihkan.

Hal ini bisa terjadi pada penggunanya kapan dan di mana saja. Bahkan penyebabnya pun tidak sama. Terdapat beragam faktor penyebab yang mungkin belum ada kepastiannya.

Namun, biasanya masalah pada iPhone ini terjadi pada hardwarenya. Pada umumnya, penyebabnya yaitu baseband. Berbagai masalah error pada smartphone itu sudah biasa.

Baca Juga : Kirim GIF di WhatsApp Android dan iPhone dengan Mudah, Ini Caranya

Apalagi bisa saja terjadi could not be restored. Meski sudah mencoba mengecek jaringan internet, namun masalah ini masih saja terjadi.

Jika terjadi hal seperti ini, sebaiknya cara mengatasi iPhone could not be restored anda miliki. Anda wajib pastikan koneksi internet dan browsernya bermasalah atau tidak.

Bahkan bisa saja anda atasi dengan restart ulang ke DFU mode, namun masih sama. Jika hal ini anda alami, sebaiknya cari cara tepat untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi iPhone Could Not be Restored

Smartphone menjadi salah satu alat komunikasi teknologi modern yang banyak digunakan saat ini. Selain fungsinya untuk berkomunikasi, masih banyak yang bisa anda manfaatkan dari perangkat yang satu ini.

Tipe dari smartphone pun berbeda-beda. Salah satu yang memiliki banyak pengguna yaitu iPhone. Perangkat yang satu ini memang sama dengan yang lain.

Bahkan tidak saja fungsinya, masalah yang bisa dialami pun cukup beragam. Kejadian smartphone error mungkin bukan hal yang aneh lagi.

Baca Juga : Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di iPhone, Ini Cara untuk Mengatasinya

Bahkan tidak sedikit orang yang mengalaminya. Berbagai masalah pada iPhone memang memiliki cara untuk mengatasinya sendiri-sendiri.

Bagi anda pengguna iPhone, tidak ada salahnya mengetahui apa saja yang sering terjadi. Bahkan jika anda tahu faktor penyebabnya, untuk mengatasinya pun lebih mudah.

Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pergi ke customer service. Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu could not be restored.

Sebagian besar orang mungkin masih belum tahu bagaimana cara untuk mengatasinya. Bahkan ada yang masih bingung dengan apa yang terjadi.

Bagi anda pengguna iPhone, jangan khawatir. Sebab, ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi hal tersebut, antara lain:

Restore iPhone dengan Mode DFU

Cara mengatasi iPhone could not be restored yang pertama yaitu dengan restorenya melalui mode DFU. Langkah yang perlu anda lakukan yaitu posisikan iPhone ke mode DFU.

Sambungkan ke iTunes, maka secara otomatis akan langsung mendeteksi perangkat anda. Selanjutnya akan muncul beberapa instruksi yang harus dilakukan. Anda cukup mengikuti dan melanjutkan perintah yang diberikan. Dengan cara ini, mungkin masalah bisa teratasi.

Restore Menggunakan IPSW

Jika cara pertama tidak berhasil, cobalah mengatasinya dengan melakukan restore secara manual. iPhone could not be restored bisa menggunakan file IPSW. IPSW itu sendiri adalah file iPadOS atau iOS. Anda bisa download file ini secara terpisah dengan iTunes.

Install iTunes Versi Baru

Jika kedua cara tersebut tidak mampu mengatasi iPhone could not be restored, ada solusi lain. Anda bisa download ulang iTunes pada komputer.

Baca Juga : Face ID iPhone Tidak Berfungsi, Ini Cara Mengatasinya

Pastikan yang anda gunakan adalah iTunes versi terbaru. Sehingga masalah ini tidak akan terjadi lagi. Gunakan komputer atau laptop lain untuk pastikan apakah langkah yang anda gunakan mampu mengatasinya.

Melepas Baterai iPhone

Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi iPhone bermasalah. Jika solusi sebelumnya juga tidak membuahkan hasil, ada cara lain. Anda bisa buka dan lepas baterai iPhone.

Siapa saja bisa melakukannya karena tidak membutuhkan keahlian khusus. Meski sederhana, namun tidak ada salahnya anda tetap mencobanya. Buka dan lepas, tunggu beberapa saat.

Pasang kembali baterai dan cobalah melakukan proses restore atau update. Lakukan melalui iTunes dan lihat hasil yang diberikan.

Lepas SIM Try iPhone

Ada juga cara lain yang bisa anda gunakan yaitu melepas SIM. Anda bisa gunakan cara ini, sebab sebagian besar orang melakukannya dan berhasil.

Cukup lepas SIM Tray pada iPhone menggunakan injector, silahkan lepas dan coba kembali. Mungkin inilah cara tepat mengatasi iPhone could not be restored. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto