IROPIN Cibapa dan Jaber Kota Banjar Bagikan Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

Iropin Cibapa
IROPIN CIBAPA bersama Jabar Bergerak Kota Banjar serta Wali Kota saat membagikan paket sembako di Kelurahan Hegarsari. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bantu masyarakat isolasi mandiri, Ikatan Refraksionis Optisien atau IROPIN Cibapa bersama Jabar Bergerak Kota Banjar bagikan sembako.

Ketua IROPIN wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, Hj. Eva Bastian, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan suci ramadan.

Lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi, sehingga bantuan berupa sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

“Selain itu, kita juga memberikan santuan kepada pengurus masjid Agung Ciamis,” katanya, Jum’at (30/4/2021).

baca juga: Kelola Limbah, Bank Sampah di Kota Banjar Ini Targetkan Capai Rp 25 Juta

Dalam pembagian ini, Wali Kota Banjar juga turut ikut dalam memberikan edukasi kepada mereka yang sedang isoman. Pihaknya sangat bersyukur karena berjalan dengan lancar, bahkan kepala daerah juga ikut berpartisipasi.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman, mengatakan, pihaknya akan selalu siap membantu dalam hal kemanusiaan.

Terlebih, lanjut Ari, berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci ramadan ini menjadi ladang pahala yang berlipat ganda.

“Alhamdulillah hari ini kita bekerjasama dengan IROPIN CIBAPA untuk mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban kebutuhan pokok mereka,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid