Ridwan Kamil Menilai Jabar Bergerak Bisa Jadi Indonesia Bergerak

Indonesia Bergerak
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri Rakerda Jabar Bergerak, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Minggu (11/4/2021). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak Jabar Bergerak untuk memperluas cakupan dalam menebar kebaikan. Ke depan tidak menutup kemungkinan organisasi kemanusiaan asal Jawa Barat ini bisa menjadi Indonesia Bergerak.

Ridwan Kamil mengatakan pergerakan dalam kemanusian tidak ada batasannya, termasuk batas wilayah administrasi.

“Kalau untuk wilayah Jabar sudah luar biasa, kini saatnya menebar kebaikan ke level lebih tinggi. Kemanusiaan tidak dibatasi wilayah administrasi. Saya menilai Jabar Bergerak jadi Indonesia Bergerak,” ujar Ridwan Kamil dalam Rakerda Jabar Bergerak, Ballroom Hotel Grand Preanger, Bandung, Minggu (11/4/2021).

Jabar Bergerak yang memiliki lebih dari seribu relawan telah membantu banyak warga yang membutuhkan. Organisasi yang lahir pada tahun 2019 ini telah jadi mitra pemerintah dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, lingkungan, sosial, budaya hingga kesehatan.

“Organisasi kemanusiaan bergerak dengan mengubah nasib, menolong orang susah jadi senang, yang miskin jadi sejahtera. Esensi itu telah dilakukan Jabar Bergerak sejauh ini,” ungkapnya.

Meski tanpa dukungan dana APBD sedikit pun, Jabar Bergerak bisa menjadi sebuah organisasi besar dan tersebar ke 27 daerah.

Ridwan Kamil pun meminta Jabar Bergerak untuk terus melakukan regenerasi dan perbanyak jumlah anggota serta selalu berinovasi. Tidak menutup kemungkinan kedepan Jabar Bergerak bisa jadi Indonesia Bergerak.

“Ini merupakan organisasi nirlaba. Anggota berkomitmen menjadi golongan yang bergerak tanpa menunggu perintah dan pujian. Jangan ada anggota yang cari nafkah dari Jabar Bergerak,” tegasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang