Jilbab Ceruti 2 Layer Terbaru, Berbagai Pilihan Jenis Kain Cerutinya

Jilbab Ceruti 2 Layer Terbaru, Berbagai Pilihan Jenis Kain Cerutinya
Ilustrasi jilbab ceruti 2 layer terbaru. Foto: Ist/Net

Jilbab ceruti 2 layer terbaru sebagai pilihan untuk hijaber masa kini.  Kain ceruti merupakan kain populer yang banyak penggunaannya. Sebagai bahan pakaian dan jilbab masa kini. Perkembangan untuk dunia fashion kini memang begitu cepat.  

Salah satu penyebab adalah inovasinya yang juga semakin berkembang. Perkembangan inovasi pun meliputi desain, warna, kain, motif, serta teknologinya. Tentunya yang berguna dalam pembuatan kain. Sehingga fashion untuk hijaber pun semakin berkembang.

Mengenal Kain Untuk Jilbab Ceruti 2 Layer Terbaru

Untuk anda fashion desainer atau sebagai hijaber. Tentu sangat penting untuk mengetahui tentang kain ceruti ini. Mengenal kain ceruti mulai dari jenis A sampai dengan Z. Kain tersebut akan menjadi inspirasi untuk seorang fashion desainer.

Selain itu juga menjadi pertimbangan untuk para hijaber. Dalam pemilihan busana yang ingin anda gunakan, kain ceruti yang berasal dari campuran bahannya dari serat polyester, sifon, dan crepe. Jenis ini memiliki karakteristik dan sifat kainnya sendiri.

Baca Juga : Model Jilbab Hoodie Terbaru, Dapatkan Tampilan Stylish dan Anggun

Hal itu berbeda dengan kain sifon, polyester, dan crepe. Secara tampilan, kain ini yang serupa dengan kain sifon. Namun kain ceruti memiliki permukaannya yang seperti kulit jeruk. Permukaan tersebut yang menjadikan sebagai ciri utama kain ini.

Meskipun permukaan kainnya mirip dengan kulit jeruk. Kain ini terasa halus saat merabanya daripada kain sifon. Jenis kain satu ini juga bersifat sedikit elastis. Sehingga nyaman penggunaannya sebagai busana atau hijab.

Selain itu kain ini juga bersifat jatuh dan tidak mudah melayang saat angin menerpa. Tentunya kain ini sangat baik anda gunakan untuk jilbab ceruti 2 layer terbaru. Keistimewaan kain ini juga beragam pilihan warnanya. Sehingga para fashion desainer dan para hijaber sangat menyukainya.

Jenis-Jenis Kain Ceruti

Jenis kain ceruti ternyata tidak hanya satu macam saja. Namun kain ini juga memiliki beberapa jenisnya.  Dengan sedikit perbedaan sifat kainnya dari masing-masing jenis ceruti. Berikut ini beberapa jenis kain ceruti.

Baca Juga : Model Jilbab Wisuda Elegan, Simple, dan Glamour Terbaru

Ceruti Ultimate

Ceruti ultimate tampak tidak ada bedanya dengan kain ceruti lainnya. Memiliki ciri khas kain ceruti seperti pada umumnya. Namun, ceruti ultimate memiliki kelebihan kainnya. Kain ini memiliki harga yang terjangkau juga ekonomis.

Sehingga kain ini banyak digunakan sebagai bahan jilbab. Pilihan jenis kain ini tepat untuk jilbab ceruti 2 layer terbaru.

Ceruti Amunzen

Jenis ceruti amunzen penggunaannya cukup banyak dalam dunia fashion muslim. Seperti halnya sebagai bahan pembuatan cadar. Kain ceruti amunzen ini memiliki sifat mudah menyerap keringat. Tentunya sangat cocok untuk digunakan pada iklim tropis seperti Indonesia.

Selain mudah menyerap keringatnya, jenis kain ini bersifat sejuk dan jatuh saat dipakai. Namun, jenis kain ceruti ini juga memiliki kekurangan yaitu sedikit menerawang. Sehingga apabila penggunaannya untuk jilbab. Sebaiknya model jilbabnya yang berlapis atau 2 layer.

Ceruti Babydoll

Baca Juga : Bahan Jilbab Voal Memiliki Variasi Warna dan Berbagai Jenis

Ceruti babydoll sangat cocok penggunaannya bagi anda yang suka bekerja dalam ruangan atau indoor. Hal ini karena jenis kain ini tidak mudah kusut. Namun, bagi anda yang suka bekerja mobile dengan aktivitas tinggi. Maka jenis kain ini kurang baik untuk bisa menyerap keringat. 

Kain ini juga bersifat lentur dan lembut. Sehingga penggunaannya sangat nyaman untuk kulit. Jenis kain ini juga baik penggunaannya untuk model jilbab ceruti 2 layer terbaru.

Ceruti Diamond

Ceruti diamond dengan karakter berbeda dari kain ceruti pada umumnya. Namun perbedaannya yang tidak terlalu jauh. Ceruti diamond memiliki massa lebih ringan daripada ceruti yang lainnya.

Jenis kain ini mudah dibentuk, sedikit elastis, dan sejuk. Tekstur kain yang tidak rata membuat kainnya tidak licin. Namun, terasa lembut saat menyentuhnya.

Ceruti Georgette

Ceruti georgette memiliki sifat kain yang serupa dengan ceruti premium. Jenis kain ini memiliki tekstur lembut sehingga penggunaannya sangat nyaman. Kain ini tentunya sangat tepat untuk jilbab ceruti 2 layer terbaru.  

Ceruti Premium

Ceruti premium memiliki karakter umum kain ceruti. Jenis kain yang lembut, halus dan juga jatuh saat digunakan. Kelebihan pada kain ini yang tidak mudah rusak saat proses jahitnya. Meskipun tekstur kainnya berserat, ceruti premium tetap lembut dan halus saat merabanya.

Namun, kelemahan kain ini yang sedikit menerawang. Ceruti premium biasa digunakan sebagai bahan pembuatan gamis dan juga jilbab.

Bagi hijaber jilbab ceruti 2 layer terbaru bisa sebagai pilihan jilbab anda. Penggunaan kain ceruti untuk jilbab ternyata juga berbagai macam jenisnya. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah