Jurnalis Tasikmalaya Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Jurnalis Tasikmalaya
Toni Sontani, salah seorang jurnalis yang bertugas di Tasikmalaya saat memberikan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Sejumlah jurnalis memberi bantuan kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Cijarah, Desa Cisembur, Kecamatan Cibolang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (11/4/2021).

Hendra Koordinator aksi jurnalis tersebut mengatakan, masih tingginya kasus Covid-19 membuat jurnalis terdorong untuk memberikan sosialisasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian dari jurnalis Tasikmalaya terhadap warga, seiring dengan masih tingginya kasus Covid-19,” ujar Hendra, Minggu (11/4/2021).

Bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut adalah sembako untuk warga yang kurang mampu.

“Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya. 

Hendara menambahkan, kegiatan pemberian bantuan tersebut akan terus dilakukan sambil menggandeng para donatur.

Sementara itu, Karjan, Ketua Rukun Kampung Cijarah menyambut kegiatan yang dilakukan  oleh para jurnalis Tasikmalaya tersebut.

“Banyak warga yang terdampak pandemi, terutama warga yang biasa merantau karena kehilangan pekerjaan akhirnya menganggur dan kembali ke kampung halaman. Termasuk para jompo yang juga butuh bantuan,” katanya.

Karjan juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang telah membantu warganya. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jurnalis Tasikmalaya yang telah membantu warga kami, menyambut baik kegiatan ini, karena sangat membantu sekali. Semoga kebaikan para jurnalis ini dibalas oleh Allah SWT,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)

Ediitor: Ndu