Kamar Mandi Abu-abu Tak Mengurangi Kenyamanan Bisa untuk Ditiru

Kamar Mandi Abu-abu Tak Mengurangi Kenyamanan Bisa untuk Ditiru
Ilustrasi Kamar Mandi Abu-abu. Foto: Ist/net.

Kamar mandi abu-abu ternyata menjadi booming karena kesan yang yang muncul. Selain itu kamar mandi juga merupakan elemen yang sangat penting dalam setiap hunian. Meskipun letaknya bukan berada pada area depan, akan tetapi ruangan ini juga perlu untuk kita desain dengan sedemikian rupa agar tetap nyaman.

Fungsi kamar mandi bukan hanya untuk mandi saja. Akan tetapi juga bisa menjadi tempat untuk berendam. Penataan menjadi hal yang penting untuk anda yang mempunyai ruangan dengan ukuran minimalis. Hal tersebut juga mempunyai tujuan, supaya kesannya tetap rapi dan tidak berantakan.

Cara Menciptakan Kamar Mandi Abu-abu yang Bisa Anda Coba

Nah, karena abu-abu akhir-akhir ini menjadi warna primadona. Hampir semua ruang bisa menggunakan warna tersebut, terutama Abu-abu. Warna ini juga bukan termasuk warna yang norak melainkan netral dan sederhana. Langsung saja, kita simak bareng yaa.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Pintu Geser Beragam Memberi Kesan Menawan

Gunakanlah Aksen yang Netral

Aksen netral akan bekerja sama dengan baik untuk bisa menciptakan kamar mandi abu-abu. Hal tersebut juga bisa membuat tampilan tidak rumit dan juga membuat perabotan tidak menonjol.

Warna Abu-abu dingin tersebut bisa anda aplikasikan pada area dinding, maupun lantai. Fungsi utama dari warna tersebut adalah sebagai penetral ruangan mandi anda. Padupadankan juga dengan warna Putih, Kuning Muda atau bisa juga Mint pada beberapa perabot kamar mandi tersebut.

Marmer dengan Warna Abu-abu

Sobat, perlu tahu fitur inset ubin pada kamar mandi sangat populer akhir-akhir ini. Salah satu desain yang bisa anda gunakan adalah desain mewah atau desain YYZ. Ubin dengan marmer Ubin berukuran kecil bisa anda masukkan ke lantai batu besar. Hal yang demikian akan membuat ruang menjadi lebih panjang juga menghasilkan titik fokus yang indah.

Baca Juga: Cara Menata Kamar Mandi yang Sempit Mudah dengan Hasil Luas

Apabila anda mempunyai tempat mandi tradisional tetapi ingin menciptakan kamar mandi abu-abu, gunakan saja perpaduan warna Hijau putih dan dinding dengan riasan. Maka nuansa dalam ruangan tersebut membuat anda seperti berada di Pantai.

Warna Abu-abu yang Gelap dan Modern

Untuk desain kamar mandi ini bukan berarti anda harus memilih warna yang Grey cerah, akan tetapi juga bisa menggunakan Grey yang sedikit gelap. Hal tersebut tentunya mempunyai tujuan, ruangan anda terlihat lebih gelap, murung tetapi modern.

Warna gelap tersebut bisa anda hadirkan pada beberapa elemen pendukung tempat mandi anda tersebut. Misalnya rak untuk peralatan mandi atau bisa juga untuk area dinding. Tapi, perlu anda ingat, untuk lantainya alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan warna abu yang lebih cerah agar kesan elegan juga hadir mengimbangi kenyamanan anda. Bahan untuk lantainya, alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan marmer.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur, Tetap Aman dan Nyaman

Dinding Kaca Warna Abu

Kaca nyatanya juga menjadi hal yang wajib anda ruang kamar mandi abu-abu. Terutama yang mempunyai ukuran minimalis atau kurang begitu luas. Kehadiran kaca tersebut tentunya akan akan kesan yang lebih luas.

Dinding kaca yang anda padukan dengan dinding berwarna abu tentunya akan membuat tampilan tempat mandi anda menjadi lebih sempurna. Selain luas, tetapi juga akan terlihat lebih cerah. Ingat, minimalkan hiasan kamar mandi anda.

Grey dengan Backsplash Marmer

Backsplash tidak hanya bisa anda gunakan pada area Dapur saja lho ya. Sebagai elemen pelengkap kamar mandi abu-abu juga terbaik kok. Anda bisa menggunakan warna backsplash Marmer abu dengan adanya nuansa Hitam Putih pada area tempat mandi dengan berdinding Abu-abu muda. Setelah itu, percantiklah dengan adanya kabinet warna abu yang lebih netral.

Padu Padankan dengan Pilihan Warna Cat Atau Aksen yang lain

Meskipun Kamar mandi abu-abu bukan berarti ada larangan untuk memadupadankan dengan warna yang lain lho. Justru dengan adanya perpaduan tersebut, membuat tampilan ruangan tersebut menjadi cantik luar biasa. Bisa menggunakan warna biru, kuning, atau bahkan warna merah.

Adanya sentuhan warna-warna tersebut juga akan memunculkan kesan yang lebih ceria atau memunculkan gaya monokrom secara mutlak. Tambah nyaman pokoknya.

Grafiti Kamar Mandi

Menghadirkan Graffiti juga bukanlah hal yang aneh. Justru ini akan menjadi ciri khas dari kamar mandi abu-abu anda. Apalagi jika anda sendiri yang membuatnya. Maka tempat mandi tersebut menjadi karya anak bangsa. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang