Karya Bakti Raider 323/BP Banjar, Gotong Royong Bangun Pesantren

Karya Bakti Raider 323 BP Banjar Gotong Royong Bangun Pesantren
Prajurit Raider 323 BP Kostrad Kota Banjar saat melaksanakan karya bakti berupa gotong royong dalam membantu pembangunan pondok pesantren Batu Bidik Dusun Karang Malang, Sabtu (3/4/2021). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan anggota TNI dari Yonif Raider 323/BP Kostrad Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan Karya Bakti pembangunan pondok pesantren (ponpes) Batu Bidik Dusun Karang Malang, Sabtu (3/4/2021).

Bersama dengan puluhan santri, anggota TNI gotong royong bangun pesantren yang ada di RT 29/9. Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Adapun kegiatan karya bakti pembangunan ponpes tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Markas Yonif Raider 323 BP Kostrad, Kapten Inf. Sumarna Chaerul.

Sebanyak 35 personil TNI pun ikut untuk berbaur dengan masyarakat, melakukan pengecoran yang akan dibangun pondok pesantren.

Sumarna mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut salah satu upaya melestarikan budaya gotong royong, merawat kebersamaan sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

Selain itu juga, sebagai bukti terjalinnya sinergitas yang baik antara TNI, masyarakat dan pemerintah, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

”Karya Bakti ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kapten Inf. Sumarna Chaerul, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut Sumarna menambahkan, kegiatan ini juga bagian dalam rangka membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat. “Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Meskipun saat ini bangsa Indonesia masih dilanda wabah pandemi Covid-19, namun hal tersebut menurutnya tidak menjadi penghambat. Bahkan justru harus menjadi semangat baru, untuk meningkatkan kebersamaan guna menuju bangsa Indonesia yang lebih kuat.

“Kegiatan ini juga bagian dalam membina hubungan dengan masyarakat. Sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, untuk didayaguna bagi kepentingan pertahanan,” ujar Kapten Inf. Sumarna.

Sementara itu, H. Aziz, pemilik lahan yang akan dibangun pondok pesantren, memberikan apresiasi kepada anggota Yonif Raider 323/BP Kostrad yang ikut membantu pelaksanaan pengecoran pembangunan.

“Kebersamaan TNI masyarakat dan pesantren sudah terjalin sejak lama. Kami berharap kegiatan ini bisa mempererat jalinan kerjasama dan silaturahmi kita,” ucapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto