Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Banjar Gencarkan Prokes di Pasar

Polres Banjar Prokes
Kapolres Banjar saat sosialisasi prokes di Pasar Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meningkatnya jumlah kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, membuat jajaran Kepolisian Polres Banjar kembali menggencarkan edukasi dan penindakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Kali ini jajaran Kepolosan Polres Banjar menggencarkan edukasi prokes kepada para pedagang pasar tradisional yang ada di pasar Banjar, Senin (5/4/2021).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, dalam penanganan Covid-19 dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Termasuk adanya kesadaran warga masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih lagi di tempat publik seperti pasar yang selama ini menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat. Sehingga membutuhkan kedisplinan yang keras untuk mengurangi kerumunan agar terhindar dari penularan virus Corona.

“Selain menyampaikan edukasi dan membagikan masker, dalam operasi Yustisi ini kami juga memberikan penindakan kepada warga yang masih melanggar prokes,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengatakan, berdasarkan data grafik resiko kasus per 5 April ini total ada 1162 kasus konfirmasi positif sejak awal masa pandemi.

Adapun untuk kasus konfimasi positif aktif jumlahnya ada 198 kasus. Rinciannya sebanyak 6 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 192 orang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Hari ini ada penambahan lagi sebanyak dua kasus. Sedangkam untuk kasus positif aktif Jumlahnya ada 196 kasus,” kata Agus Nugraha.

Agus juga mengungkapkan rencana pengaktifan kembali Gelora Banjar Patroman GBP Langensari sebagai tempat isolasi terpadu bagi pasien positif Covid-19. Namun sampai saat ini untuk fasilitas GBP belum difungsikan karena harus menunggu regulasi dan persiapan.

“Masih belum difungsikan. Harus menunggu ada regulasi jadi sementara ini masih isolasi mandi di rumah,” ujarnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu