KBM Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Dibuka Pekan Depan

KBM Tatap Muka di Kota Tasikmalaya
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyatakan KBM Tatap Muka segera dibuka. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Kegiatan belajar mengajar atau KBM tatap muka di Kota Tasikmalaya segera dibuka. Pemkot Tasikmalaya siap membuka sekolah SD dan SMP pada 26 April 2021. Adapun syaratnya orang tua murid tidak boleh ikut hadir ke sekolah dan terapkan protokol kesehatan ketat.

“Rencana sekolah SD dan SMP melakukan pembelajaran tatap muka akan mulai pada akhir bulan ini April tangal 26,” kata Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, selasa (20/4/2021).

Pembukaan KBM tatap muka di Tasikmalaya seiring akan digelarnya ujian sekolah. Banyak usulan dan keinginan ujian ini pelaksanaannya secara tatap muka langsung.

“jadi begini yah, boleh tatap muka, karena juga akan ada ujian. Sengganya anak anak saat ujian mereka itu anak sekolah kan kepingin ujian secara tatap muka langsung. Tapi tetap mereka harus menjaga protokol kesehatan. Sehingga ada pengaturan jam dari pihak sekolah,” ucapnya.

Yusup pun berpesan kepada pihak sekolah untuk bertanggung jawab penuh atas para siswa. Penerapan protokol kesehatan harus maksimal agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Dan ini menjadi tanggung jawab kepala sekolahnya, kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Kepala sekolah yang harus tanggung jawab,” tegas yusuf.

“Semoga dalam kegiatan KBM tatap muka dari mulai SD dan SMP Kota Tasikmalaya tidak terjadi apa-apa. Kita berdoa saja, karena ini para anak sekolah sudah jenuh,” tambahnya.

Yusuf pun menegaskan orang tua murid tidak boleh ada ikut hadir ke sekolah. Pemkot Tasikmalaya dengan kembali bukanya sekolah tatap muka ini orang tua bisa senang. Sedangkan untuk langkah selanjutnya Pemkot Tasikmalaya akan menunggu dari arahan Gubernur Jawa Barat. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang