Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisKelebihan Beban, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Pamarican Ciamis

Kelebihan Beban, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah truk pengangkut pasir terperosok dan terguling, di jalan raya Banjar-Pangandaran. Tepatnya di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (19/04/2021).

Sumber informasi HR Online di lapangan, menuturkan sebelum terperosok dan terbalik, truk pengangkut pasir yang terguling tersebut diketahui sedang parkir. Namun saat menginjak bahu jalan, ban belakang malah terperosok hingga akhirnya terbalik.

“Tadi saat parkir itu menginjak bagian gorong-gorong saluran air, karena bebannya melebihi kapasitas, akhirnya terperosok dan terbalik,” terang Yadi, warga sekitar.

Yadi menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Begitu juga dengan sopir tidak mengalami luka apapun. 

Selain itu, Yadi juga mengimbau, agar kejadian serupa tidak terulang, para pengemudi truk sebaiknya mengecek terlebih dulu jalur yang akan dilalui, sehingga tidak terjadi kecelakaan.

“Alangkah baiknya, baik sopir atau kernet, cek dulu jalur yang akan diinjak oleh mobil. Apakah jalur layak dilalui atau tidak, sehingga tidak seperti ini. Selain berakibat kerugian terhadap pengendara itu sendiri, warga juga akan mengalami kerugian, karena harus membetulkan gorong-gorong yang rusak,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu