Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita CiamisKerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis Berkah Bagi Pedagang Asongan

Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis Berkah Bagi Pedagang Asongan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kerumunan yang terjadi di halaman Bank BNI Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menjadi berkah bagi para pedagang asongan yang menjajakan dagangan terutama mainan anak-anak.

Maman Sulaeman pedagang balon asal Desa Sindanghayu Banjarsari mengaku senang lantaran ia bisa ikut kecipratan rejeki dari warga yang berkerumun.

“Ini sebuah kesempatan langka bagi saya untuk mendapatkan keuntungan, apalagi saat bulan puasa seperti ini sudah tidak ada yang hajatan, jadi momen ini saya manfaatkan untuk mengais rejeki” ujar Maman Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Petugas Kewalahan Hadapi Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis

Ia pun mengaku mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari adanya kerumunan warga di Bank BNI tersebut.

‘Sejak hari Selasa minggu kemarin saya selalu berjualan, alhamdulillah penghasilan ada, bisa untuk menyambung kebutuhan dapur,” katanya.

Selama sehari berjualan,  Maman bisa meraih keuntungan mencapai 80 hingga 100 ribu rupiah termasuk modal.

Sementara itu, pantauan HR Online di lapangan, Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari, kewalahan mengatasi kerumunan ratusan warga yang mengantri di Bank BNI Banjarsari.

Meski petugas sudah membuat sekatan pembatas jarak, namun antrian yang didominasi emak-emak tersebut tetap saja tidak bisa terbendung.

Nampak sejumlah petugas bersikeras mengatur antrian, namun pasukan emak emak ini memang sulit untuk dikendalikan.

Kepala Bank BNI Banjarsari, Sahruli mengatakan, pihaknya kewalahan dengan kerumunan antrian emak-emak yang sulit untuk diberi pengertian.

“Sebenarnya pihak kami sudah memberikan imbauan kepada warga, agar semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan, namun itu mereka ini susah sekali untuk dikasih arahan, baik oleh kami ataupun pihak satgas,” ungkap Sahruli. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -