Kerumunan di BNI Terus Berlanjut, GMBI Ciamis Siap Geruduk Satgas

Kerumunan BNI Ciamis
Kerumunan penerima bansos di Bank BNI Unit Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kerumunan penerima bansos di halaman bank BNI Unit Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, masih terus berlanjut. 

Meski sebelumnya mendapat sorotan dari berbagai pihak, namun pihak bank terkesan tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang salah satunya adalah menghindari kerumunan.

Baca Juga: Tanpa Prokes, Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis Disorot

Pada masa pandemi Covid-19, kerumunan seharusnya dihindarkan, namun kondisi sebaliknya terjadi di bank BNI Unit Banjarsari. Penerima bansos dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran masih menyemut.

Meskipun ada antrian, tapi ratusan warga tetap terlihat berdesakan. Tidak ada yang mengatur antrian agar tidak sampai terjadi kerumunan. Sejumlah warga yang mengantri pun akhirnya kelelahan.

Ketua KSM GMBI Banjarsari Jajang Iskandar alias Ogut mengaku prihatin, pihaknya juga akan segera mendatangi Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Banjarsari.

Menurutnya, Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari harus bertanggung jawab atas kejadian kerumunan yang terkesan dibiarkan.

“Hari ini kami akan mendatangi Satgas Kecamatan untuk meminta pertanggungjawaban terkait kerumunan di Bank BNI ini, di sini Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari terindikasi telah melakukan pembiaran terkait pelanggaran protokol kesehatan,” katanya, Jumat (16/04/2021).

Ogut menegaskan tanggung jawab Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari terkait kerumunan di bank BNI tersebut patut dipertanyakan. 

“Kita ingin mendengar apa penjelasan serta alasan Satgas Covid-19 yang tidak melakukan sanksi atau pembubaran kerumunan yang terjadi sejak hari Selasa lalu,” tegasnya.

Selain itu, Ogut juga berharap Bupati Ciamis turun tangan dan melakukan tindakan tegas.

“Minimal terjunkan Satpol PP untuk membubarkan kerumunan, karena Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari terkesan tutup mata,” ungkapnya. 

Satgas Sudah Peringatkan Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis

Sementara itu, sebelumnya Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputera yang didampingi Sekmat Osep Hernandi mengatakan, pihaknya selaku Satgas Covid-19 Kecamatan telah memberikan teguran kepada pihak Bank.

“Sejak kemarin kita telah memberikan teguran kepada pihak Bank agar menerapkan prokes sesuai aturan. Namun teguran itu tidak diindahkan,” jelasnya.

Pihak Satgas Covid-19 Banjarsari juga sempat mendatangi Bank BNI untuk memberikan arahan pada Rabu (14/4/2021) lalu. Namun kerumunan bansos di halaman BNI Banjarsari masih terus berlangsung hingga Jumat (16/4/2021). (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu