Keutamaan Sedekah Subuh yang Dahsyat, Mendapat Doa dari Malaikat

Keutamaan Sedekah Subuh yang Dahsyat Mendapat Doa dari Malaikat
Ilustrasi Keutamaan Sedekah Subuh. Foto: Ist/Net

Keutamaan sedekah subuh sangatlah memiliki keajaiban pasti yang dapat merubah kehidupan kita. Tentunya anda sudah tidak asing mendengar hal ini.

Anda pun pasti juga sudah tahu kalau hal tersebut merupakan perintah dari Allah yang terdapat dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 114:

Sudah jelas bukan? Apabila kita melakukan hal tersebut dengan ikhlas dan mencari ridho Allah Ta’alla akan memberikan kita imbalan pahala besar.

Sedangkan pahala yang nantinya akan memberikan kita pertolongan dan juga menjadikan timbangan untuk semua umat Islam, apakah layak untuk menjadi penghuni surga atau tidak.

baca juga: Keutamaan Bersedekah Harta, Hidup Jadi Tenang dan Rezeki Melimpah

Beberapa Keutamaan Sedekah Subuh yang Tidak Banyak Diketahui

Untuk anda yang belum tahu mengenai mengapa harus sedekah subuh? Sebenarnya sama saja dengan sedekah hari-hari biasa. Hanya saja, subuh itu paling afdhal dan juga waktu paling utama untuk anda melakukan sedekah.

baca juga: Sedekah di Hari Jumat Bekal Akhirat Memberi Syafaat pada Hari Kiamat

Akan Didoakan Malaikat Allah

Faktanya keutamaan sedekah subuh ini tak banyak orang yang tahu. Saat anda melakukan sedekah waktu subuh, maka akan ada dua malaikat Allah yang turun ke bumi dan mendoakan. Sebagaimana bunyi Hadits Bukhari dan Muslim:

Kedua malaikat tersebut mempunyai tugas khusus untuk selalu mendoakan siapapun yang melaksanakan sedekah pada waktu pagi hari supaya diberikan keluasaan rezeki. Sedekah juga merupakan amalan yang berfungsi untuk membersihkan harta seseorang.

baca juga: Kisah Teladan Tentang Sedekah yang Nyata dan Menginspirasi

Dapat Menghapus Dosa

Bukankah setiap kita itu tidak pernah akan luput dari dosa. Siapa sih yang tidak mau dosanya terhapuskan hanya karena satu amalan. Dengan anda melakukan hal ini, maka anda akan mendapatkan keutamaan sedekah subuh, yakni menghapuskan dosa anda.

Bisa Menolak Bala

Karena dahsyatnya keutamaan sedekah subuh, maka akan menjauhkan atau menghindarkan anda dari segala macam bahaya dan terhadap sesuatu yang buruk.

Dengan anda rutin melaksanakan amal ma’ruf ini, maka menjadi obat dari segala jenis penyakit dan juga mencegah dari mati mendadak. Hal ini juga sebagaimana dalam hadist:

Keutamaan Sedekah Subuh

Rezekinya Akan Berlipat Ganda

Faktanya sedekah itu bisa kita lakukan di mana dan kapan saja, akan tetapi untuk mendapatkan keutamaan sedekah subuh berarti anda juga harus melakukan sedekah pada waktu pagi hari tersebut.

Jangan takut akan berkurang meskipun anda melakukannya dengan rutin, melainkan rezeki dan harta yang anda miliki akan dilipatgandakan. Apa tidak mau? Ketika anda sudah sangat terbiasa melakukan amal shalih ini, maka hal yang demikian ini akan terasa ringan.

Tetapi jika belum terbiasa sangatlah tidak mudah, bukankah semua itu berawal dari keterpaksaan yang lama-lama akan menjadi kebiasaan? Jangan nunggu nanti ya untuk memulainya, karena lebih cepat lebih baik.

Akan Diberikan Kemudahan Dalam Mencari Rezeki yang Halal

Keutamaan sedekah subuh juga akan menjadikan anda lebih sadar bahwa apapun yang sedang anda kerjakan berada dalam pengawasan Allah SWT. Dengan demikian, juga akan mendorong anda untuk selalu mengumpulkan dan mencari rezeki dengan cara yang halal.

Dengan anda mendapatkan rezeki yang halal, maka akan membuat anda selalu bersyukur semua yang telah Allah berikan, meski hanya sedikit.

Seperti firman Allah yang menjelaskan dalam surat An-Nahl ayat 114:

Harta Sedekahnya Akan Kekal di Sisi Allah

Tahukah anda bahwa harta yang anda sedekahkan di jalan Allah Ta’alla nantinya akan kekal di akhirat? Sama halnya dengan keutamaan sedekah subuh, maka harta yang sudah anda sedekahkan saat waktu pagi hari tersebut akan kekal di sisi Allah.

Nah, beberapa penjelasan mengenai keutamaan sedekah subuh tersebut, akan membuat kita semua sadarkan keutamaan dan juga manfaatnya untuk kehidupan kita. (Muhafid/R6/HR-Online)