Kolaborasi PWI dan Pramuka Ciamis, Berbagi Makanan Buka Puasa

PWI dan Pramuka Ciamis
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, Nanang Permana saat berbagi takjil dan nasi boks kepada para pengendara. Foto: Dok PWI

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– PWI perwakilan Ciamis, Banjar, Pangandaran berkolaborasi dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis menggelar aksi berbagi di bulan Ramadan.

Puluhan takjil dan nasi boks dibagikan kepada para pengendara yang melewati Jalan Iwa Kusumasomantri tepat di depan Markas Kwarcab Ciamis, Jumat (23/4/2021) sore.

Ketua Kwarcab Ciamis Nanang Permana menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka membantu mereka yang sedang berpuasa namun masih dalam perjalanan.

“Hanya beberapa menit lagi jelang adzan Magrib, tapi mereka masih di jalan. Karena itu kita bantu dengan membagikan makanan untuk berbuka juga takjil,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, menolong dan memberi makanan kepada orang yang berpuasa, pahalanya sama saja seperti orang yang menjalankan puasa tersebut.

“Tapi untuk urusan kebaikan tidak perlu hitung-hitungan. Meskipun ada keterangan memberi makanan kepada orang yang sedang berpuasa, pahalanya sama dengan orang yang sedang puasa,” ungkap Nanang.

Selain itu, menurut Nanang, berbagi di bulan Ramadan bukan hanya kali ini saja. Namun akan ada kegiatan lainnya bersama anggota Pramuka di lokasi berbeda.

“Pembagian takjil ini merupakan bagian dari implementasi Dasa Darma Pramuka,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ayu Yuliana, Bendahara PWI Ciamis. Menurut Ayu, aksi berbagi makanan untuk berbuka puasa tersebut merupakan upaya untuk membantu sesama, terutama mereka yang hendak berbuka namun masih di perjalanan.

“Kolaborasi Gerakan Pramuka Ciamis dengan PWI perwakilan Ciamis, Banjar, Pangandaran sudah terjalin baik. Kami sepakat berbagi makanan bagi orang yang masih dalam perjalanan namun sudah waktunya berbuka,” tandasnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu