Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita JabarKopi Asli Jawa Barat Kini Tersedia di Starbucks Korea Selatan

Kopi Asli Jawa Barat Kini Tersedia di Starbucks Korea Selatan

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Kopi asli Jawa Barat kini sudah tersedia di Starbucks Korea Selatan. Kabar baik ini datang dari unggahan akun Instagram Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang menyebut bahwa, ada satu lagi produk Indonesia yang berhasil menembus pasar ekspor.

Dalam unggahan akun Instagram miliknya, Ridwan Kamil menyebutkan kalau kopi asal Jawa Barat saat ini sudah dapat dibeli secara langsung di Korea Selatan, tepatnya gerai Starbucks, Kota Seoul.

“Annyeonghaseyo, Sekarang kopi asli Jawa Barat sudah ekspansi ke Korea Selatan. Hadir secara resmi kopi asal Jawa Barat di gerai Starbucks Seoul,” tulis Kang Emil.

Ia juga mengatakan, hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasihnya kepada tim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan yang telah membantu.

Baca Juga : Promosikan Kopi ke Luar Negeri, Gubernur Jabar Raih Penghargaan APPI

Ia pun berharap untuk kedepannya kopi asli Jawa Barat dapat dibeli di kafe dan gerai kopi lainnya di dunia. “Insya Allah, suatu hari nanti kopi-kopi asal Jawa Barat tersedia di seluruh cafe yang ada di kota-kota dunia. Aamiin#coffeediplomacy,” tutup Kang Emil dalam unggahannya tersebut.

Netizen Ungkap Cita Rasa Kopi Asli Jawa Barat

Unggahan Gubernur Jawa Barat ini pun langsung mendapat antusias dari netizen. Mereka rata-rata menyebut bahwa kopi asli Jawa Barat punya rasa yang nikmat.

Dalam kolom komentar, salah satu netizen bernama Nuraeni menuliskan bahwa kopi asal Papandayan, Garut juga sangat enak. Ia pun merekomendasikannya bagi para pecinta kopi hitam (apalagi tanpa gula).

Netizen @SH_Iptu juga memberikan ucapan selamat dan sukses untuk kopi Jawa Barat. Ia menyebut bahwa di Kamojang Ibun juga ada kopi yang mantap.

Bahkan, salah satu netizen berharap kopi asal Jawa Barat bisa hadir di coffe truk, yakni coffe yang ada pada lokasi syuting drama-drama Korea. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Tulisan ini sudah tayang di suara.com dengan judul Bangga! Kopi Asal Jawa Barat Kini Resmi Dijual di Starbucks Korea Selatan