Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruLap Mobil yang Bagus dan Tepat untuk Merawat Mobil Anda

Lap Mobil yang Bagus dan Tepat untuk Merawat Mobil Anda

Lap mobil yang bagus sangat membantu anda dalam merawat kendaraan agar terlihat kinclong. Karena sebersih apapun mobil anda, pasti ada saja debu yang masih menempel pada permukaan bodi kendaraan. Apabila membersihkan dengan lap yang tidak berbahan lembut, hal ini akan membuat body mobil anda mengalami goresan-goresan kecil.

Goresan tersebut akan membuat mobil terlihat tidak bersih, sehingga akan menjadi permasalahan baru bagi anda. Untuk mengatasi hal tersebut anda membutuhkan pembersih debu dengan bahan terbaik untuk merawat mobil. Pembersih debu mobil yang ada di pasaran pada umumnya bertipe mop dan lap.

Baca Juga : Menghilangkan Jamur di Jok Mobil Bahan Kulit dengan Cairan Pembersih

Lap jenis ini kurang bagus jika anda gunakan dalam proses pembersihan/mengelap mobil. Akan lebih efektif apabila menggunakan kain berjenis microfiber. Karena kain lap ini memiliki tekstur dan bahan yang lebih halus untuk mengeringkan mobil anda.

Rekomendasi Kain Lap mobil yang Bagus

Tampilan mobil biasanya menjadi salah satu hal penting bahkan prioritas bagi pemilik kendaraan bermobil. Tak heran jika banyak pemilik mobil yang memberikan perhatian ekstra ketika musim penghujan, dengan membersihkan kendaraan menggunakan lap mobil yang bagus.

Baca Juga : Tips Memilih Cover Mobil, Dapatkan Bahan Berkualitas dan Aman

Akan tetapi anda perlu memperhatikan penggunaan kain pencuci mobil dengan tujuan agar perawatan benar-benar mendapatkan hasil terbaik.

Mobil menjadi rumah kedua bagi pemiliknya, jadi merupakan hal yang wajar apabila anda harus melakukan perawatan rutin. Tujuannya agar debu dan kotoran menjadi bersih sehingga tidak terjadi goresan yang mengakibatkan kerusakan pada mobil. 

Mencuci mobil bisa anda lakukan sendiri maupun membawanya ke salon mobil. Dengan begitu keadaan mobil anda, baik eksterior maupun interior akan lebih terawat.

Jika anda berniat untuk mencuci mobil sendiri maka perhatikan lap mobil ketika mobil dalam proses pengeringan. Jika lap dalam kondisi kotor maka bersihkan dulu, supaya tidak menyebabkan goresan pada body mobil. Berikut beberapa jenis kain lap yang bisa anda gunakan untuk membersihkan mobil.

3M Microfiber Detail Cloth

Produk-produk dari 3M sudah terkenal sejak dulu dalam hal produk kebersihan dan perawatan mobil anda. Sebab brand yang satu ini memang memiliki beragam jenis yang sangat lengkap untuk perawatan mobil, mulai poles, shampo, hingga pembersih debu.

Produk dengan bahan microfiber ini akan membuat mobil anda mengkilap serta membersihkan bagian-bagian mobil tanpa meninggalkan bekas. Hal ini karena bahan yang digunakan adalah bahan microfiber yang sangat aman dan tidak akan merusak permukaan mobil anda. Produk dengan ukuran 32 x 36 cm ini juga awet dan bisa anda gunakan berulang kali.

Micromate kain Lap Serbaguna 5’s Tipe 307

Jika anda sedang mencari lap mobil yang bagus dengan harga terjangkau dan berkualitas, Micromate kain lap serbaguna 5’s tipe 307 bisa kamu jadikan pilihan. Selain karena memiliki ukuran kain yang lebar, yaitu 30 x 30 cm, kain ini juga memiliki 5 lembar dengan warna berbeda. 

Baca Juga : Sabun Cuci Motor, Begini Tips Memilih Agar Tidak Merusak Cat Bodi

Sehingga anda bisa menggunakan lap ini untuk membersihkan 5 bagian berbeda. Ini tentu saja menjadi salah satu kelebihannya, mengingat kain ini dapat berguna untuk membersihkan berbagai bagian. Selain itu lap jenis ini tidak berpotensi membuat goresan tipis pada permukaan cat mobil anda .

Dengan produk ini, maka tidak perlu khawatir kotoran akan tercampur dan malah mengotori bagian lain yang baru anda bersihkan. Produk dengan berbahan microfiber ini sangat ampuh mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada mobil.

Kain Lap sarung Tangan Berbahan wol

Jika memiliki mobil mewah atau tidak ingin interior mobil anda tidak tergores ketika dibersihkan, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Produk berbahan wol berkualitas ini biasanya memiliki tekstur yang sangat lembut. 

Sehingga anda dapat membersihkan bagian dalam kaca mobil anda tanpa khawatir akan terjadi goresan. Produk yang berukuran 24 x 16 x 2 cm ini memiliki warna yang memudahkan anda mengetahui tingkat kekotoran.

Produk ini juga berbentuk bagai sarung tangan dengan bagian belakangnya berupa jaring-jaring. Tangan anda akan tetap merasakan nyaman dan hasil pembersihan juga akan optimal. Sehingga produk ini menjadi kain lap mobil yang bagus untuk anda gunakan dalam merawat mobil. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img