Laptop Chromebook Zyrex 360 Hadir untuk Menunjang Kebutuhan Siswa

Laptop Chromebook Zyrex 360 Hadir untuk Menunjang Kebutuhan Siswa
Ilustrasi Laptop Chromebook Zyrex 360. Foto: gadgedtren.com

Laptop Chromebook Zyrex 360 ini telah hadir bersamaan dengan seri Zyrex Chromebook M432. Meluncur dari sebuah produsen perangkat komputer lokal yaitu Zyrex.

Timothy Siddik yang menjabat sebagai Direktur Utama Zyrexindo Mandiri Buana telah mengatakan, bahwasannya kedua laptop Chromebook ini hadir untuk upaya Zyrex guna mendukung kegiatan PJJ pelajar Indonesia.

Laptop Chromebook Zyrex 360 Telah Hadir, Berikut Spesifikasinya

Dari kedua laptop yang meluncur secara bersamaan ini hanya untuk para pengguna pelajar. Bahkan, juga untuk pekerja kantoran yang masih bekerja di rumah.

Baca Juga: Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 Laptop, Performa Tidak Bisa Diremehkan

Perangkat ini memang hanya untuk para siswa guna menunjang pembelajaran jarak jauh dan pengguna yang masih belajar atau bekerja di rumah. Timothy kembali mengatakan bahwa dalam menggunakan laptop Chromebook masih masif.

Misalnya, di negara Jepang, Amerika Serikat dan Australia yang masih melakukan produksi Google Chromebook sebesar 1,2 juta. Sedangkan di Malaysia, mempunyai tingkat kepemilikan laptop hingga 60%.

Untuk Indonesia sendiri bahwa kepemilikan laptop terbilang masih sangat rendah dan tertinggal. Meskipun begitu, negara tersebut juga memiliki kesempatan memproduksi Chromebook guna memenuhi kebutuhan perangkat masyarakat.

Baca Juga: Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornya

Desain Layar

Laptop Chromebook Zyrex 360 ini memiliki layar sebesar 11,6 inci dengan resolusi HD lengkap dengan sebuah fitur touchscreen (layar sentuh). Sama persis dengan namanya, perangkat yang diperuntukkan oleh siswa-siswi ini memiliki layar yang bisa berputar hingga 360 derajat.

Dengan tujuan untuk memudahkan saat melakukan panggilan video (video call) maupun presentasi. Sehingga mampu mendukung kegiatan dalam Pembelajaran jarak jauh serta rapat online

Fitur Lain

Tak lupa Zyrex pun turut membekali Chromebook ini dengan sebuah kamera webcam berjumlah satu yaitu HD 720p. Selain itu, telah menggunakan prosesor Intel N4020 (Cache 4MB, Dual Core Maks 2,8 GHz).

Baca Juga: Samsung Galaxy Chromebook 2, Masa Baterai Lebih Lama

Tak hanya itu saja, namun lengkap dengan kartu grafis dari bawaan Intel UHD Graphics 600. Lengkap dengan RAM sebesar 4GB LPDDR4 serta media penyimpanan berupa memori flash eMMC dengan kapasitas sebesar 32GB.

Laptop Chromebook Zyrex 360 lengkap dengan serangkaian konektivitas yang meliputi satu buah port Type-C USB, port USB 3.0 dan audio jack 3,5 mm. Perangkat ini sudah menjalankan dengan sistem operasi Chrome OS Support Chrome Device management.

Laptop Canggih

Kembali pada pembahasan awal, yaitu Timothy telah menambahkan lagi bahwa Chromebook ini menjadi pilihan tepat untuk siswa selama masa pandemi seperti sekarang ini. Karena telah memiliki desain fitur yang mampu mendukung saat proses belajar dari jarak jauh.

Zyrex Chromebook adalah sebuah perangkat sederhana tapi mempunyai kecanggihan fitur aksesibilitas serta keamanan bawaan. Guna memperdalam interaksi di dalam kelas dan mampu menjaga keamanan dari informasi pengguna.

Lebih Aman

Laptop Chromebook Zyrex 360 ini jauh lebih aman karena menggunakan lapisan enkripsi data pemeriksaan keamanan terverifikasi ketika booting. Selain itu bisa memperoleh update berkat keamanan terbaru.

Dengan penerapan sandbox untuk profil pengguna, identitas dan OS itu sendiri. Lalu, dengan dua versi Chrome OS dari setiap perangkat mampu meng-update keamanan terbaru.

Lebih Fleksibel

Selanjutnya Chromebook ini bisa diakses oleh seluruh siswa dengan kelola hingga ratusan ribu perangkat dari konsol Admin. Lalu, faktor serbaguna yang telah sesuai dengan berbagai kebutuhan dan anggaran.

Selain itu juga mampu untuk mendukung semua siswa karena terdapat setelan bawaan serta aplikasi yang lebih mudah untuk digunakan para siswa. Juga personalisasi dan akses setelah custom di semua jenis perangkat.

Meningkatkan Kualitas Anak Bangsa

Sedangkan Zyrex Chromebook M432 adalah laptop yang lebih ringan dengan ukuran layar sebesar 11,6 inci dan intel processor terkini. Laptop Chromebook Zyrex 360 pun juga hadir untuk memudahkan pengguna terutama siswa dan pegawai kantor supaya lebih maksimal.

Berkat kehadiran dari kedua laptop seri Chrome ini, pihak Zyrex berharap supaya bisa turut berpartisipasi untuk meningkatkan kemajuan dan kualitas anak bangsa. Lalu, meningkatkan kreativitas murid meskipun melakukan PJJ.

Dengan kehadirannya produk Zyrex ini juga akan menyambut dari dukungan pemerintah pada pemakaian jenis produk dalam negeri. Bahkan Zyrex adalah produsen laptop dan komputer lokal yang telah memiliki penjumlahan nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Laptop Chromebook Zyrex 360 ini kabarnya memiliki harga hingga 8 juta rupiah dan seri Chromebook M432 seharga 6,5 juta rupiah. Keduanya akan mulai tersedia di negara Indonesia mulai Juni mendatang.(R10/HR-Online)

Editor: Dadang