Lenovo IdeaPad 3 CB Hadir dalam Dua Seri dan Menggunakan MediaTek

Lenovo IdeaPad 3 CB Hadir dalam Dua Seri dan Menggunakan MediaTek
Ilustrasi Lenovo IdeaPad 3 CB. Foto: Ist/Net

Lenovo IdeaPad 3 CB telah mengusung layar sebesar 14 inci dengan resolusi FUll HD dan refresh rate 60 Hz. Layar tersebut telah tersedia dalam model sentuh dan kecerahan yang tinggi.

Kabarnya, perusahaan lenovo akan menghadirkan dua jenis Chromebook baru. Keduanya lengkap dengan dukungan prosesor dari MediaTek.

Intip Spesifikasi Lenovo IdeaPad 3 CB

Lenovo sendiri sudah menjadi pemain yang utama dalam ruang Chrome OS beberapa tahun terakhir. Telah mengeluarkan beberapa jenis laptop lain, seperti Thinkpad C13, Yoga C630, dan tablet Duet Chromebook.

Baca Juga: Lenovo Legion 5 Pro, Laptop Gaming yang Hadir Bersama Legion 7

Namun Lenovo terus berkembang hingga pada akhirnya mampu membuat desain laptop terbarunya. Dengan tujuan, untuk memudahkan para pengguna dalam menyelesaikan tugasnya.

Dari Chromebook telah banyak yang dibangun menggunakan peringkat MIL-SPEC dan teruji oleh Drop-Test. Seperti halnya pada seri IdeaPad 3 yang dirancang khusus untuk penggunaan moderat.

Kali ini akan menghadirkan dua seri terbaru dari Lenovo. Salah satunya dengan ukuran layar 14 inci dan model 11,6 inci. Keduanya sama-sama mirip yang menggunakan versi berbasis Intel.

Lenovo IdeaPad 3 CB 14M836

Untuk seri yang pertama Lenovo IdeaPad 3 CB 14M836 ini, anda menemukan RAM sebesar 4GB dengan pilihan penyimpanan eMMC sebesar 32GB atau 64GB. Untuk bagian luarnya, Lenovo telah memilih port.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad X1 Nano Rilis di Indonesia, Ini Dia Spesifikasinya

Satu port USB Type A 2.0 dan satu yang lain jenis port USB Type C. Bisa anda gunakan dalam pengisian daya maupun memperpanjang monitor yang kedua.

Ukuran Layar

Ukuran layar sebesar 14 inci lengkap dengan Full HD 1920 x 1080 60 Hz. Ini merupakan salah satu nilai tambah. Selain itu, anda akan menemukan slot kartu berupa microSD guna mentransfer jack audio 3.5 mm biasa dan penyimpanan ekstra.

Chipset

Lenovo IdeaPad 3 CB memiliki chipset MediaTek MT8183 dan speaker yang mengapit pada setiap sisi serta webcam resolusi 720p. Sedangkan untuk kapasitas baterainya hingga 42 Wr dan mampu bertahan selama 16 jam.

Baca Juga: Lenovo Legion 5Pi, Laptop Gaming dengan Keganasan Maksimal

Naungan privasi khusus webcam yang merupakan sebuah tombol panas untuk banyak pengguna, sekarang bekerja dari jarak jauh. Pada speakernya juga lebih menyaingi bagian kanan dan kiri keyboard.

Anda dapat memperoleh layar sentuh sebesar 300 nit. Pastikan anda memiliki Chromebook yang bagus untuk menghabiskan waktu.

Model ini akan hadir dengan warna Arctic Grey atau Abyss Blue. Sedangkan untuk soal harganya, belum ada informasi yang terdengar.

Lenovo IdeaPad Flex 3 CB 11M836

Pada Lenovo IdeaPad 3 CB 11M836 dengan ukuran layar 11,6 inci akan terlihat lebih identik pada model Intel sebelumnya dan menjadi perbedaan yang utama. Bawa fitur layar sentuh sebesar 250 nit.

Ini harus menjadi salah satu tampilan yang layak untuk anak-anak. Atau mungkin untuk anda yang ingin membawa laptop kemana-mana, ini pilihan terbaiknya.

Penyimpanan

Anda juga dapat memperoleh pilihan port yang sama pada model 14 inci sebelumnya. Namun kali ini varian internal yang ada pada seri ini sebesar 32GB dan atau 64GB.

Lenovo menghadirkan ini dengan daya tahan baterainya mencapai 16 jam. Ini merupakan berkat dari MediaTek. Sedangkan untuk RAM berukuran 4GB.

Fitur Tambahan

Lenovo IdeaPad 3 CB terdapat dukungan engsel sebesar 360 derajat yang bisa anda lipat layaknya tablet. Sedangkan untuk pilihan aneka port juga sama seperti seri sebelumnya tadi.

Tak ketinggalan ada sebuah speaker stereo dengan daya total sebesar 4Watt. Selain itu, ada Bluetooth 4.2, webcam 720p, dan WiFi 802.11ac.

Pilihan Warna

Pada laptop Flex 3 ini akan hadir dalam dua pilihan warna yang berbeda. Warna-warna tersebut yaitu Arctic Grey dan Abyss Blue, sama halnya pada seri sebelumnya. Keduanya sama-sama akan menampilkan warna yang keren.

Perkiraan Harga

Model yang satu ini akan hadir dengan harga sekitar $230 sampai $250, namun kemungkinan besar ada yang menjual sebesar $200 AS. Harapannya, harga yang tersemat sesuai dengan spesifikasi dan kelengkapan fiturnya.

Namun tetap saja, hal ini juga masih sebatas perkiraan saja. Kedua laptop terbaru tersebut memang sama-sama telah menggunakan MediaTek, namun dengan ukuran yang jauh berbeda.

Untuk info lebih lanjut mengenai Lenovo IdeaPad 3 CB dan harganya, sebaiknya kita tunggu saja informasi selanjutnya. Atau mungkin mencari segala informasi supaya anda bisa tahu lebih cepat. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang