Lenovo Legion 5 Pro, Laptop Gaming yang Hadir Bersama Legion 7

Lenovo Legion 5 Pro, Laptop Gaming yang Telah Hadir Bersama Legion 7
Ilustrasi Lenovo Legion 5 Pro. Foto: Ist/Net

Lenovo Legion 5 Pro hadir dengan tenaga prosesor AMD Ryzen 5000 H series yang sama seperti seri Legion 7. Kedua laptop gaming tersebut rilis secara bersamaan pada Selasa 6 Maret 2021.

Sama halnya seperti pendahulunya, Legion generasi baru ini juga masih memiliki desain yang sama. Meskipun begitu, namun ada beberapa pembaharuan yang tentunya lebih unggul.

Laptop Gaming Lenovo Legion 5 Pro

Secara resmi, Lenovo telah memperkenalkan beberapa jajaran laptop gaming, yakni Legion. Santi Nainggolan sebagai Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan bahwa laptop tersebut memiliki desain yang khusus. Terutama untuk bisa mendukung kegiatan gamer maupun kreator konten.

Baca Juga: Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

Bahkan prosesor dari kedua perangkat tersebut sama dan hadir untuk mereka yang ingin bermain game supaya lebih mengesankan. Jadi, ini cocok untuk anda yang gemar bermain game.

Meski kedua laptop dari Lenovo tersebut hadir secara bersamaan, kali ini akan membahas yang seri Legion 5 Pro. Namun nanti juga akan ada penjelasan mengenai yang seri Legion 7. Adapun spesifikasi, fitur, dan harganya adalah sebagai berikut.

Spesifikasi

Legion 5 Pro hadir dengan desain yang lebih minimalis, sehingga tampak elegan dan mewah. Menariknya lagi, terdapat sebuah logo “Y” berwarna putih pada bagian belakang layar.

Baca Juga: Lenovo Legion 5Pi, Laptop Gaming dengan Keganasan Maksimal

Dengan sistem kinerja yang telah mengandalkan performa lebih gaming dan unggul. Menggunakan AMD Ryzen 7 5000H Series Mobile Processor sama halnya seperti seri Legion 7.

Urusan grafis dari Lenovo Legion 5 Pro ini ada pada pilihan kartu grafis hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 3070. Tentunya dengan menawarkan Real-Time Raytracing sebagai ketepatan visual yang jauh lebih baik lagi dalam game terbaru.

Untuk soal layar, laptop ini memiliki jenis layar IPS 165Hz 16 inci dan dengan waktu respon mencapai 3ms. Selain itu, dengan aspek rasionya 16:10.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming yang Ringan

Tingkat kecerahan mencapai 500 nits dengan resolusi hingga 2560 x 1600. Tersemat dengan dukungan NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync. Lalu akurasi warna hingga 100% sRGB, rasio Screen-to-Body 90%, dan Dolby Vision.

Fitur

Laptop Lenovo Legion 5 Pro memiliki fitur bernama Legion Coldfront 3.0, Nahimic audio, dan Legion True Strike Keyboard menggunakan 4-zone.

Lalu menyediakan pula audio 3D yang imersif, dual headphone sharing, pelacakan suara, serta suara surround yang menggunakan speaker bluetooth.

Fitur lain dari Lenovo Legion 5 Pro yang lebih baik yaitu termasuk Webcam E-Shutter, Fn + Q & Software Lenovo Vantage dan WiFi 6. Sehingga menjadikan performa jauh lebih unggul lagi.

Harga

Laptop super gaming terbaru dari Lenovo, Legion 5 Pro, memiliki harga sekitar Rp 25-26 juta untuk Indonesia. Setiap pembelian Legion 5 Pro, para konsumen juga berhak memperoleh Gaming Mouse M300, Legion Gaming Headset H300, dan Legion Recon Backpack dengan harga hampir Rp 2 juta.

Lenovo Legion 7

Selain Lenovo Legion 5 Pro, spesifikasi dari Legion 7 telah menggunakan alumunium Aerospace-Grade dengan warna Storm Grey. Bahkan beserta AMD Ryzen 9 5900 HX Series dan mobile processor GPU NVIDIA GeForce RTX 3080.

Dengan layar IN-Plane Switching IPS sebesar 16 ini, sama halnya pada Legion 5 Pro. Llau dengan dukungan refresh rate 165 Hz dan kecerahannya 500 nits.

Aspek rasionya 16:10 dan resolusi sebesar 2560 x 1600 NVIDIA G-SYNC. Dengan akurasi warna 100% sRGB dan X-Rite Pantone Valited, Dolby Vision, VESA HDR 400 Certified, dan rasio screen to body 90%.

Hal ini membuat bagian layar terlihat lebih luas. Selain itu, ada memori sebesar 32GB DDR4 3200 Mhz serta media penyimpanannya mencapai 2TB SSD NVMe PCle.

Performa Lebih Unggul

Legion 7 telah menggunakan True Strike keyboard dengan cahaya RGB setiap tombol dari Corsair iCUE dan Lenovo Legion AI Engine. Bahkan bisa mengoptimalkan performa sistem dengan machine learning dan memberikan frame rate yang lebih optimal.

Sedangkan baterai yang ada yaitu 80 Whr. Baterai ini telah terpadu dengan rapid Charge Boost agar pengisian daya lebih cepat. Fitur lainnya yaitu terdapat WiFi 6 Killer AX1650 dan Nahimic Audio. Legion 7 memiliki harga sekitar Rp 6 juta per unit.

Selain itu, dengan sebuah bonus lain Microsoft Office Home dan Student 2019 untuk validasi seumur hidup sebesar Rp 1.7 juta. Untuk layanan purna jual, Lenovo Legion 5 Pro juga sudah mendapatkan 3 tahun Legition Ultimate Support maupun Accidental Damage Protection. Sangat menarik bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Dadang