Tingkatkan SDM dan Literasi Demokrasi, KPU Pangandaran Gandeng STITNU Al Farabi

Literasi Demokrasi
KPU Pangandaran saat menandatangani MoU dengan STITNU Al Farabi. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan SDM dan literasi demokrasi, KPU Pangandaran menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Pangandaran, salah satunya dengan STITNU Al Farabi, Rabu (14/4/2021).

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya peningkatan pemahaman soal kepemiluan.

Maka dari itu, dengan menggandeng berbagai instansi, termasuk perguruan tinggi menjadi salah satu langkah nyata agar masyarakat bisa lebih paham terhadap berbagai regulasi kepemiluan.

“Tentu saja tujuan utamanya adalah agar partisipasi masyarakat setiap menghadapi pemilu bisa tinggi. Hal itu bukan hal yang mudah dan membutuhkan proses, termasuk melalui cara seperti ini,” ujarnya.

baca juga: Korban Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran Belum Ditemukan

Muhtadin menambahkan, ke depannya KPU mengharapkan adanya peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan pemilu.

“Makanya kita gandeng semua elemen yang ada di Pangandaran, baik pemerintah, swasta, lembaga pendidikan dan lainnya. Semoga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan STITNU Al Farabi Pangandaran, Dr. Dasep Supriatna, mengapresiasi KPU yang telah menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas akademi serta jaringan lembaga.

“Apalagi ini sangat penting untuk keberlangsungan demokrasi di wilayah kita. Ketika SDM kita semakin baik, maka proses berjalannya pemilu di kita semakin berkualitas. Sehingga harapan masyarakat bisa terwujud,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid