Lucinta Luna Tuai Kecaman, Video Berenang Bersama Lumba-Lumba

Lucinta Luna Tuai Kecaman, Video Berenang Bersama Lumba-Lumba
Ilustrasi Lucinta Luna Tuai Kecaman. Foto: herstory

Lucinta Luna tuai kecaman kembali. Selebriti yang satu ini memang selalu penuh sensasi. Dalam video yang memperlihatkan ia berenang bersama lumba-lumba tuai beragam komentar.

Pasalnya unggah dalam video kanal YouTube pribadinya diduga melakukan tindak kekerasan terhadap hewan. Berlatar tempat di Pulau Dewata itu, Lucinta Luna berenang.

Aksinya sebagai seorang public figure dinilai kurang pas. Menyajikan tontonan gratis seperti ini sangat tidak mendidik.

Beragam komentar dan kecaman ini bahkan berasal dari berbagai kalangan. Benar saja bahwa memang hal ini perlu diluruskan.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Lucinta Luna Brewokan Bikin Heboh, Dikira Limbad!

Lucinta Luna Tuai Kecaman dari Berbagai Pihak

Saat ini beragam komentar membanjiri video unggahan tersebut. Pasalnya ia merupakan public figure yang seharusnya memberikan contoh yang baik.

Video berenang bersama hewan yang disebut mamalia paling cerdas ini juga merupakan salah satu dukungan terhadap eksploitasi hewan.

Edukasi ini harusnya semakin disebarluaskan. Agar tidak terjadi hal yang sama kembali, oleh kalangan yang belum paham.

Kecaman dari Berbagai Kalangan

Lucinta Luna tuai kecaman dari berbagai pihak. Tidak hanya dari warganet namun juga berasal dari sesama publik figur, artis dan juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga berikan komentar yang cukup menohok pada artis satu ini. Susi berkomentar pada seseorang yang mengunggah video Lucinta Luna tersebut.

Ia mengatakan bahwa Lucinta Luna dan lainnya datang ke lokasi yang melakukan animal abuse. Lumba-lumba di eksploitasi dan untuk menjadi hiburan.

Mantan Menteri yang satu ini juga sempat berkata, bahwa kenapa tempat seperti ini mendapatkan izin. Dalam tweet nya yang menggunakan bahasa Inggris, Ibu Susi Pudjiastuti juga sempat menyinggung.

“Many People think money & fame can buy and allowinf to do anything..including stupidity and being stupid” – @susipudjiastuti

Lucinta Luna tuai kecaman ini bukan tanpa sebab. Konten yang sudah beredar ini memang perlu untuk kita kritisi tidak hanya sekedar menikmati secara gratis.

Baca Juga: Faradilla Yoshi Terima Bryan McKenzie, Resmi Mengikat Tali Pertunangan

Davina Veronica

Kalangan sesama public figure yang satu ini juga sampai mengunggah dalam akun Instagramnya. Pasalnya ia merasa bahwa keterlibatan beberapa orang dalam video ini cukup serius.

Dalam postingannya yang memperlihat kan Lucinta Luna berenang dengan memegang sirip lumba-lumba di atasnya. Ia sangat bersedih atas tindakan tersebut, tindakan tidak berpendidikan, kejam dan tidak mempunyai hati.

Dalam caption postingannya tersebut menyebutkan bahwa lumba-lumba merupakan hewan paling cerdas. Maka perlunya edukasi mengenai hal serius seperti ini, agar tidak terjadi seperti Lucinta Luna dan akhirnya tuai kecaman.

Warganet

Berbagai komentar dari warganet juga mengecam bahwa tindakan yang terdapat dalam video tersebut  telah mendukung animal abuse. Lumba-lumba tersebut seharusnya berada di alam bebas, bukan malah berada dalam kolam.

Harusnya bisa berkumpul bersama keluarganya, namun malah diambil paksa. Tindakan yang sungguh tidak memikirkan bagaimana habitat asli hewan pintar tersebut.

Dengan adanya keseriusan kasus yang terjadi oleh salah satu public figure seperti ini seharusnya segera dan tindakan lebih lanjut. Pasalnya memang ini merupakan hal yang salah dan perlu untuk disosialisasikan.

Kalangan Global

Lucinta Luna tuai kecaman hingga sampai kalangan global, dalam salah satu akan instagram amal bernama @savethereef.

Dalam postingan tersebut juga memposting ulang video yang berisikan Lucinta Luna menunggang lumba-lumba. Tindakan tersebut memicu berbagai komentar dari warga global.

Caption dalam unggahan tersebut berisikan agar menyebarluaskan perlakuan pelecehan terhadap hewan. Menjadikan hewan sebagai hiburan dan juga tidak ada dalam lingkup penangkaran yang mendidik.

Baca Juga: Rizki DA Resmi Jadi Ayah, Sambut Anak Pertamanya Dengan Penuh Haru

Masalah Serius

Berkata dalam bahasa Inggris tentang betapa seriusnya kesalahan ini dan agar mendapat perlakuan secara serius. Lumba-lumba cerdas, harusnya hidup bebas bukan dalam lingkup yang membuat  depresi seperti itu.

Mamalia ini juga merupakan makhluk sosial sama halnya dengan manusia. Semua harus segera menyadari, bahkan membayar tiket masuk dalam penangkaran seperti ini merupakan tindakan salah karena ikut mendukungnya.

Lucinta Luna tuai kecaman ini memang pantas menjadi sebuah edukasi untuk semua  orang. Tidak hanya pada yang melakukan kegiatan, namun juga penyedia  tempat tersebut. Semua perlu adanya sinergi dari berbagai pihak bahwa ini memang salah dan perlu adanya kesadaran meluruskan.