Manfaat Lain Tisu Basah, Lebih dari Sekedar Mengelap

Manfaat Lain Tisu Basah
Manfaat lain dari tisu basah. Foto: Ist/Net

Manfaat lain dari tisu basah ternyata lebih dari sekedar mengelap tangan yang kotor. Biasanya orang lebih sering menggunakan tisu basah untuk merawat bayi, terutama ketika sedang bepergian. Menggunakan tisu basah menjadi praktis karena jika anak makan hingga belepotan, kita bisa mengelap mulutnya lebih bersih ketimbang tisu biasa.

Baca Juga: Atur Pola Tidur Saat Puasa, Tips Agar Tidak Lemas dan Tetap Produktif

Tisu basah umumnya mengandung anti bakteri yang bisa membersihkan tangan dari kuman. Bahkan ada juga wanita yang menggunakan tisu basah untuk menghapus mascara waterproof. Alasannya karena simple dan aman untuk kulit sensitif.

Apa Saja Manfaat Lain dari Tisu Basah?

Selain digunakan pada kulit, ternyata ada manfaat lain dari tisu basah untuk mempermudah kehidupan kita sehari-hari.

Menjinakkan Rambut yang Berantakan

Ketika ada rapat dadakan atau menunggu panggilan interview, tiba-tiba kamu menemukan cermin dan rambutmu berantakan. Tidak ada waktu untuk blow dry, namun tisu basah bisa menjinakkan rambut yang berantakan agar lebih rapi.

Menggunakan tisu basah pada rambut tidak akan menghabiskan waktu lama, karena hanya perlu ditepuk-tepuk saja tanpa mengubah tatanan. Efek yang dihasilkan mungkin tidak akan bertahan lama. Namun cara ini lumayan efektif untuk menciptakan kesan pertama yang baik. 

Baca Juga: Zat Pemicu Komedo di Dalam Produk Kosmetik, Waspada ya Bun!

Membersihkan Noda Kopi pada Pakaian

Saat di kantor, ada insiden kopi tumpah mengenai baju dan kamu tidak membawa pakaian cadangan. Manfaat lain dari tisu basah ini bisa kamu pakai untuk menyerap tumpahan kopi pada baju.

Noda kopi atau teh pada kemeja tidak boleh dibiarkan terlalu lama, sehingga membersihkannya dengan tisu basah adalah solusi tepat untuk meminimalisir noda yang sulit dihilangkan.

Menghilangkan Noda Deodoran

Untuk mencegah keringat berlebih yang bisa menyebabkan bau badan, kita biasa menggunakan deodoran pada ketiak. Beberapa jenis deodoran memiliki kandungan untuk mencerahkan ketiak, apabila terkena baju, bisa merusak warna pakaian.

Tahukah kamu? Manfaat lain dari tisu basah juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan deodoran pada pakaian. Deodoran yang menempel di baju akan pindah ke tisu basah, sehingga pakaianmu akan kembali bersih dan warnanya tidak akan rusak.

Baca Juga: Manfaat Vitamin C untuk Kulit, Ramuan Ajaib Anti Aging

Membersihkan Tumpahan Minuman Pada Karpet

Selain pakaian, ternyata tumpahan kopi pada karpet dapat kita bersihkan dengan baik menggunakan tisu basah. Ini karena tisu basah mengandung anti bakteri yang dapat menghilangkan kotoran, sehingga karpet bisa menjadi bersih kembali.

Menghapus Coretan Pulpen di Foto

Punya foto-foto berkesan, namun tidak sengaja terkena coretan pulpen? Gunakan tisu basah untuk membersihkan tinta, maka foto akan kembali bersih. Pasang foto dengan bingkai sebagai hiasan dinding agar tidak terkena pulpen lagi ya.

Membersihkan Permukaan Kayu

Manfaat lain dari tisu basah bisa kita rasakan dalam perabotan rumah yang terbuat dari kayu. Apabila meja dan kursi berdebu, menggunakan tisu basah dapat membersihkannya dengan baik. Cara ini bisa kamu lakukan ketika malas mencuci kembali lap yang kotor.

Kita bisa mendapatkan tisu basah di toko-toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Harga tisu basah mulai dari 15 ribu untuk 25 lembar tergantung merk-nya. Pilih tisu basah yang mengandung anti bakteri agar bisa membunuh kuman. Merk tertentu juga memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu