Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruMaudy Ayunda Masuk Forbes, Dalam Daftar 30 Under 30 Asia 2021

Maudy Ayunda Masuk Forbes, Dalam Daftar 30 Under 30 Asia 2021

Maudy Ayunda masuk Forbes, dan kabar ini terlansir dari web resmi. Kemudian, juga diunggah ulang oleh gadis cantik berprestasi asli Indonesia ini.

Berbagai prestasi yang gadis ini torehkan membuatnya layak. Karirnya yang berawal dari usianya yang belia, namun memiliki keimbangan prestasi akademik.

Sudah tidak mengherankan jika prestasi ini tersemat pada Maudy Ayunda. Kontribusi terhadap negara juga tidak perlu kita ragukan lagi.

Kemudian, penyanyi sekaligus aktris ini kini sedang menjalani pendidikannya di luar negeri. Beasiswa Universitas Stanford yang mengambil bidang Bisnis dan Pendidikan, dan Universitas Oxford jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi.

Baca Juga: Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Kedua, di Usianya Ke 42 Tahun Hari Ini

Prestasi Membanggakan, Maudy Ayunda Masuk Forbes

Menjadi berita gembira sekaligus mengharukan bagi tanah air. Pasalnya tidak banyak kalangan publik figur yang juga mempunyai kesadaran akan pendidikannya.

Hal ini berbeda dengan pandangan gadis cantik ini, meskipun karir industrinya cemerlang ia tetap menomor satukan pendidikannya. Bahkan ia pernah mengungkapkan bahwa ia mempunyai hobi belajar.

Deretan prestasi di usianya yang masih muda inilah yang membuat para juri terpukau. Tidak hanya cantik, berprestasi namun juga memiliki attitude yang baik.

Forbes: 30 Under 30 Asia

Maudy Ayunda masuk Forbes dalam nominasi ini. Lalu, Forbes menjelaskan tentang anak muda terpilih yang melewati tahun tersulit dalam generasi.

Dalam jumlah 300 Millennials dan Gen Z, yang gigih bertahan dan justru terus berkembang. Hal ini tentu saja pada masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan lockdown ini.

Pembatasan dalam skala besar yang mengenai larangan bepergian, dan ketidakpastian akan masa depan. Terlansir pada Selasa, 20 April 2021 secara resmi.

Seleksi Ketat

Maudy Ayunda masuk Forbes ini melalui seleksi ketat. Proses dari 2500 nominasi, dan dengan penjurian yang panjang.

Deretan prestasi dari gadis inilah yang membuat juri menjadikan pertimbangan dan akhirnya terpilih. Forbes menjelaskan tentang karir artisnya masa kecil, dan memulai karir bermusiknya dari remaja.

Menjadi pemain utama wanita dalam film Habibie & Ainun 3, dengan penjualan tiket 2 juta. Penghargaan sebagai Penyanyi Wanita of The Year, terpilih menjadi pengisi soundtrack Disney berjudul Moana.

Berdedikasi terhadap pendidikan, pemberdayan pemuda dan masalah literasi. Wanita yang menginspirasi pada masa mudanya.

Karir Maudy Ayunda

Ketika kabar bahagia Maudy Ayunda masuk Forbes ini terkuak dan menjadi perbincangan. Beragam reaksi yang gadis ini dapatkan, banyak sekali ucapan bangga dari berbagai kalangan.

Gadis cantik yang lahir di Jakarta pada 19 Desember 1994. Mengawali karir pada usia belianya, hingga kini aktif dalam berbagai kesibukan yang positif.

Karir dalam dunia musiknya, model, artis, aktivis dan menjadi penulis. Prestasinya pada usia muda benar-benar sudah panjang dan gemilang.

Apalagi dalam dunia pendidikan yang sempat membuat gempar dunia maya. Pasalnya gadis ini sampai bingung ingin memilih masuk universitas yang mana dari kedua universitas bergengsi di luar negeri.

Baca Juga: Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Jadi Momen Bahagia Seluruh Keluarga

Awal Perjalanan Karir

Untuk menjadi sosok Maudy Ayunda masuk Forbes seperti sekarang ini. Gadis berusia 25 tahun ini mengalami manis asam perjalanan karirnya.

Dalam suatu kesempatan gadis ini bercerita bahwa memulai karir di usia mudah tidaklah mudah. Pandangan masyarakat mengenai anak kecil memang terbiasa sebelah mata.

karena itulah Maudy Ayunda ingin merubah stereotype yang berkembang tersebut. Masa belia dan remaja memerlukan kepercayaan dari orang dewasa.

Bimbingan yang mereka butuhkan bukan hanya mengikuti tren tanpa ikut berproses bersama.

Masuk Dunia Peran

Maudy Ayunda masuk Forbes ini juga mencantumkan prestasinya dalam dunia peran. Awal karirnya pada 2006 dalam film Untuk Rena.

Maudy berperan sebagai Rena, dan mendapatkan penghargaan Aktris Utama oleh Festival Film Jakarta 2006. Saat itu ia berusia kurang lebih 11 tahun, hingga pada tahun-tahun selanjutnya ia mendapatkan tawaran dalam dunia peran.

Dunia Musik

Dalam kiprahnya sebagai penyanyi, Maudy Ayunda juga merupakan seorang penulis lagu. Sempat menjadi pengisi soundtrack berjudul perahu kertas yang juga ia perankan.

Nominasi sebagai penyanyi Solo Wanita Pop Terbaik. Bahkan menjadi salah satu penyanyi dalam pekan olahraga Difabel Asia, menyanyikan lagu berjudul Song of Victory.

Baca Juga: Sinopsis Film Keluarga Slamet, Remake dari Film India

Penulis Buku

Selanjutnya, buku yang berhasil terbit milik Maudy Ayunda merupakan hasil tulisannya ketika berusia 10 tahun. Buku tersebut berjudul Kina’s Story berjumlah 2 seri, dan buku berjudul #Dear Tomorrow: Notes to My Future Self.

Banyak sekali prestasi Maudy Ayunda yang membuatnya masuk Forbes. Jadi patut kita ikut berbangga pada anak bangsa. Selamat untuk Maudy Ayunda atas prestasinya!

- Advertisment -