Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Ditemukan di Cineam Tasikmalaya

Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Ditemukan di Cineam Tasikmalaya
Penemuan mayat bayi dalam kantong plastik di Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sesosok mayat bayi laki-laki, ditemukan terbungkus dalam kantong plastik hitam di Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021).

Sementara kondisi mayat bayi tersebut salah satu kakinya sudah tidak utuh. Diduga bayi malang ini sempat dimangsa anjing liar.

Sontak, penemuan mayat bayi laki-laki dalam kantong kresek warna hitam ini menggemparkan warga Cineam.

“Penemuan bayi malang tersebut di halaman depan rumah salah satu warga,” kata Kanit Reskrim Polsek Cineam, Bripka Yosef kepada HR Online, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut Bripka Yosef mengungkapkan, kondisi mayat bayi dalam kantong plastik itu, tali ari sudah terpotong dan diikat karet gelang.

“Salah satu kaki bayi sudah tidak utuh. Dugaan sementara jasad bayi itu dimakan anjing liar. Sehingga menyeretnya masuk ke depan pemukiman penduduk,” ungkapnya.

Pihak kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memintai keterangan dari para saksi. Selain itu, polisi pun langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian, agar warga tidak melintas.

“Perkiraan bayi ini sudah meninggal satu hingga dua hari. Karena kondisinya sudah membusuk. Bayi ini kemungkinan usianya 9 bulan, dengan persalinan normal,” ucapnya.

Sementara guna mencari motif serta pelaku buang mayat bayi dalam kantong plastik ini, masih dalam penyelidikan petugas.

“Jasad bayi berumur 9 bulan ini telah kami evakuasi menuju RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya,” pungkas Yosef. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto