Mobil Listrik MG ZS EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Mobil Listrik MG ZS EV, Resmi Diperkenalkan Indonesia
Ilustrasi Mobil Listrik MG ZS EV. Foto: Ist/Net

Mobil listrik MG ZS EV hadir dengan tema Recharge Your Life. MG menyapa kepada pecinta otomotif dengan dua SUV unggulannya. MG ZS EV telah meluncur di IIMS Hybrid 2021. Kehadiran MG tidak hanya sekedar meramaikan bursa otomotif Indonesia.

Akan tetapi, juga memberikan pilihan yang semakin atraktif dan canggih. Terlebih dengan datangnya MG ZS EV ini, bertujuan untuk ajak segenap penduduk Indonesia dalam keikutsertaannya. Penggunaan energi hijau dan aman untuk lingkungan.

Spesifikasi Mobil Listrik MG ZS EV, Aman Untuk Lingkungan

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menyampaikan rasa optimisnya untuk dapat meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif melalui kehadiran MG ZS EV. Bahkan juga mengenai teknologinya yang hadir pada MG ZS EV.

Baca Juga : Hong Guang MINI EV Macaron, Mobil Listrik dengan Harga Rp 90 Jutaan 

Pengalaman berkendara yang selalu terkoneksi. Selain itu, juga berenergi hijau yang mampu diwujudkan. Sehingga bisa meraih posisinya yang istimewa sebagai mobil terfavorit di Eropa dan Australia. Tidak hanya memuaskan untuk berkendara dan aman untuk lingkungan.

MG ZS EV juga telah meraih ratingnya dengan bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP. Mobil listrik ini dengan sertifikasi IP67, sehingga aman untuk berkendara. MG ZS EV menjadikan pilihan terbaik sebagai mobil listrik masa depan.

Desain

Secara fisik tidak terlihat perbedaan yang signifikan apabila dibandingkan dengan MG ZS bensin versi Indonesia. Pada sektor depan memiliki LED DRL. Bagian projector-headlight mengapit grill besarnya. Namun pada bagian bawahnya tidak terdapat foglamp.

Untuk memperkuat tampilannya sebagai mobil listrik, MG ZS EV dengan logonya bisa menyala biru. Namun hanya saat melakukan pengisian ulang daya baterainya. Selain itu, desain peleknya terlihat berbeda dengan bagian bilah mirip baling-baling kincir angin Belanda.

Bagian interior memiliki konfigurasi bangku 2 baris dengan kapasitas 5 penumpang dan panoramic-sunroof. Hal ini membuat kabinnya menjadi lebih lega, namun terlihat berbeda pada instrumen panelnya.

Fitur

Mobil listrik MG ZS EV memiliki lingkar instrumen panel sebelah kanan. Sehingga tidak menunjukkan putaran mesinnya. Komponen tersebut hanya menampilkan pengeluaran daya baterainya saat mobil sedang melaju dan kapasitasnya yang tersisa.

Mobil listrik ini hadir dengan fitur KERS (Kinetic Energy Recovery System) 3 Level. Sesuai namanya, sistem ini akan mengoptimalkan proses pengubahan tenaga yang terbuang. Hal itu saat pengereman untuk pengisian ulang daya baterainya.

MG ZS EV yang memiliki fitur lebih banyak. Mobil SUV listrik ini lengkap dengan Electric Parking Brake (EPB). Selain itu, memiliki Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Baca Juga : VinFast VF e34, Mobil Listrik Pertama Vietnam Spesifikasi Unggulan

Lalu ada Rain Sensing Front Wipers. Bahkan ada juga Cruise-Control, Electronic Gear-Shift Knob, dan Voice-Command. Bagian head unitnya pun bisa terhubung pada internet.

Dimensi

MG ZS EV memiliki dimensi yang sama seperti ZS. Mobil Listrik MG ZS EV memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.624 mm.

Pada bagian sumbu rodanya 2.585 mm. Mengenai desain masih mirip, namun pada bagian gril terlihat lebih futuristik dengan akses charger pada logo tengahnya.

Perbedaan pada model peleknya 17 inci dual tone. Untuk ban yang digunakan Michelin Primacy ukuran 215/50. MG ZS EV menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Kemudian disalurkan ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous. Mobil ini dengan penggerak roda depannya.

Tenaganya menghasilkan sebesar 150 dk dan torsi puncaknya 350 Nm. Pengisian baterai MG ZS EV hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit mulai dari kosong hingga 80%. Sedangkan untuk pengecasan normal hingga penuh membutuhkan waktu 6,5 jam.

Baca Juga : Mobil Listrik KIA EV6 Perdana Dengan Platform E-GMP

Mengenai jarak tempuh untuk MG ZS EV ini, diklaim mampu menempuh jarak 337 km dalam kondisi baterai penuh. Mobil listrik MG ZS EV juga menghadirkan teknologi i-SMART. Sehingga bisa menghubungkan penggunanya ke akses internet. Penggunanya akan merasakan kenyamanan saat berkendara.

Promo Khusus Selama IIMS Hybrid 2021

Selama IIMS Hybrid 2021, MG mengundang seluruh pecinta otomotif. Ada yang spesial di ajang IIMS ini, para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan promosi secara khusus.

Melalui program MG UpGrade Deal, berupa gratis biaya perawatannya. Perawatan MG ZS EV hingga 100.000 km atau 5 tahun. Termasuk suku cadang dan jasanya.

Selain itu, juga ada berbagai keuntungan lain. Seperti cicilan dengan bunganya 0% dalam 3 tahun. Garansi 5 tahun tanpa dengan batasan jarak tempuhnya. Ada juga voucher Thule sebesar Rp 2 juta.

Hadirnya mobil listrik MG ZS EV meramaikan bursa otomotif Indonesia. MG ZS EV dengan energi hijau dan aman untuk lingkungan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto