Mobil Pengangkut Pasir Terbalik di Cipaku Ciamis, Ini Penyebabnya

Mobil Pengangkut Pasir Terbalik di Cipaku Ciamis
Dua orang anak sedang melihat mobil pengangkut pasir terbalik di Dusun Cinutug, Blok Sindangrasa, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil pengangkut pasir terbalik di Dusun Cinutug, Blok Sindangrasa, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021).

Emit Sumitra, warga setempat mengatakan, kecelakaan lalu lintas tunggal karena mobil dengan nomor polisi Z 9118 TF tersebut, tak kuat menahan beban yang berat.

“Karena terlihat ketika mau melewati jalan menanjak. Mobil pengangkut pasir itu bukannya maju, akan tetapi malah mundur,” katanya kepada HR Online. 

Ketika mobil secara perlahan-lahan mundur, lanjutnya, sang sopir sudah menginjak rem. Akan tetapi, mobil bukannya berhenti, namun malah mundurnya dengan cepat. “Sebab rem mobil truk itu blong,” imbuhnya.

Lebih lanjut Emit menambahkan, saat mendengar suara mesin, mobil tersebut sudah menggunakan gigi satu.

Namun, berhubung bermuatan berat, maka tetap saja tidak sanggup melewati tanjakan. Sehingga begitu mobil mundur dan rem blong, maka kecelakaan tunggal ini tidak bisa dihindarinya.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi terbaliknya mobil pengangkut pasir tersebut sempat menghambat arus lalu lintas,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto