Model Plafon Teras Rumah Bervariasi Membuat Santai Semakin Happy

Model Plafon Teras Rumah Bervariasi Membuat Santai Semakin Happy
Ilustrasi Model Plafon Teras Rumah. Foto: Ist/Net

Model plafon teras rumah tentunya menjadi suatu hal yang sangat penting. Bahkan kehadirannya juga tidak boleh untuk anda sepelekan. Karena teras rumah itu menjadi bagian eksterior yang paling utama untuk dipandang saat dari luar. Jika anda menggunakan model plafon yang baik, maka kesan baik juga untuk hunian anda tersebut.

Beberapa Model Plafon Teras Rumah yang Inspiratif

Zaman sekarang ini sudah banyak terjadi perubahan dan perkembangan mengenai dunia pertukangan atau pembangunan. Terdapat banyak sekali hal baru yang bisa anda coba untuk menciptakan suatu hal yang berbeda.

Model plafon zaman sekarang dengan dahulu juga sudah jauh berbeda. Jikalau dulu, bagian langit-langit teras rumah hanya dibiarkan saja. Tetapi saat ini sudah terdapat banyak model teras rumah yang bisa anda gunakan. Hal tersebut tentunya juga akan menambahkan nilai estetika tersendiri.

Model Plafon dengan Jenis Fiber

Untuk anda yang mempunyai desain rumah ataupun ukuran rumah minimalis, model plafon teras rumah fiber juga menjadi rekomendasi untuk anda. Bahkan model ini sudah sangat populer. Bukan tanpa alasan pastinya, jika banyak orang yang sudah menggunakan jenis ini, karena memang fiber memiliki daya serap yang baik.

Selain itu, dengan memakai atap rumah fiber ini, maka saat anda sedang santai-santai di serambi rumah anda, sejuk itu pasti akan selalu menemani anda. Anda juga bisa memodifnya dengan sedemikian rupa. Jangan mengkhawatirkan kemudahannya, santai saja, fiber adalah jenis plafon yang sangat mudah untuk anda bentuk.

Baca Juga: Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 Beragam Menambah Kenyamanan

Model Bertingkat dengan Gypsum

Tidak hanya fiber yang bisa anda jadikan sebagai pelindung langit-langit anda. Karena menggunakan model plafon teras rumah yang bertingkat dengan bahan gypsum juga akan membuat tampilan eksterior anda semakin mempesona. Selain itu, bahan gypsum juga mempunyai harga terjangkau dan bersahabat dengan isi kantong anda.

Plafon dengan Lampu Gantung

Untuk anda yang menghadirkan kesan mewah, maka model plafon teras rumah yang bisa anda jadikan inspirasi adalah plafon dengan lampu gantung. Bahannya sendiri anda bisa menggunakan gypsum dengan bentuk persegi panjang dan dikelilingi lampu neon strip warna putih.

Meskipun mewah, anda juga bisa membuat tampilannya menjadi cantik elegan. Dengan adanya lampu tersebut, juga akan membuat teras anda semakin terlihat lebih cerah. Dengan demikian, saat malam pun anda masih tetap bisa berkegiatan dengan keluarga pada tempat tersebut.

Model Plafon dengan Kesan Dingin

Untuk anda yang ingin mendapatkan kesan dingin, tentunya model plafon teras rumah dengan warna biru bisa menjadi solusi terbaik. Perlu anda ketahui bahwa kesan dingin ini juga bisa membantu anda untuk merilekskan pikiran karena banyaknya kegiatan atau tugas.

Baca Juga: Warna Cat Plafon untuk Rumah Mewakili Perasaan Penghuninya

Untuk mendapatkan kesan dingin tersebut, hal yang harus anda lakukan adalah dengan menghadirkan lampu yang memiliki cahaya putih kebiru-biruan. Akan lebih cantik lagi jika, bentuk plafon tersebut anda buat dengan menyerupai bunga. Mengenai ukurannya, anda bisa menyesuaikan dengan luas teras pada rumah anda.

Plafon dengan Kayu Siku-siku

Untuk anda yang memiliki teras minimalis, tepat sekali memilih model plafon teras rumah dengan kayu-kayu. Misalnya adalah menghadirkan pada satu bagian plafon saja. Karena apabila pada setiap sudut terdapat kayu siku ini, maka bukan membuat tampilannya menjadi cantik, akan tetapi malah norak.

Nah, anda juga bisa menambahkan pencahayaan untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Pilihlah warna lampu yang mempunyai cahaya putih. Bila perlu, sesuaikan lampu tersebut dengan warna cat pada plafon. Pada siku kayu tersebut, anda juga bisa menambahkan lampu ambiance. Pokoknya desain tersebut akan membuat teras anda seperti kelas sultan.

Plafon Kayu

Memang material kayu itu tak ada tandingannya. Mengenai kualitasnya apalagi, sudah memenuhi telinga banyak manusia seantero dunia bahwa bahan ini memiliki kualitas tinggi. Meskipun demikian, banyak juga yang menjadikan bahan ini sebagai model plafon teras rumah.

Baca Juga: Plafon Drop Ceiling Minimalis Memberikan Kesan Luas dan Mewah

Tak apa, justru hasilnya akan memberikan kesan natural pada serambi rumah anda. Apalagi teras tersebut berdekatan dengan taman atau terdapat banyak tumbuhan. Fresh seketika pokoknya. Selain itu, plafon kayu ini juga akan memberikan kesan hangat dan mewah untuk anda.

Bagi anda yang masih bingung seharusnya model plafon teras rumah itu seperti apa, semoga penjelasan tersebut membantu anda untuk mendapatkan tampilan eksterior yang luar biasa. Selamat mencoba. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang