Motor Beat Dilas pada Tiang Listrik di Kawali Ciamis, Diduga Milik Pencuri

Motor Beat
Motor Beat dilas pada tiang listrik di simpang empat jalan Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Motor Beat dilas pada tiang listrik di simpang empat jalan Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Warga menduga, motor matic keluaran Honda tahun 2018 dan tanpa nomor polisi itu milik pencuri.

Sulman, warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengatakan, ketika  warga sedang melaksanakan sholat tarawih, rumah milik Uho, salah seorang warga setempat, disatroni maling.

Sulman menuturkan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, saat pulang  dari masjid, Uho melihat seorang laki-laki sedang membobol pintu rumahnya.

“Karena keburu ketahuan, maka orang tersebut langsung kabur. Mendengar informasi itu, warga langsung mencarinya ke setiap tempat yang dimungkinkan bisa menjadi tempat persembunyian. Namun, upaya pencarian tidak membuahkan hasil,” terangnya, Senin (12/04/2021).

Baca Juga : Harga Daging Ayam Kampung di Kawali Ciamis Capai 60 Ribu/Kg

Meski upaya pencarian tidak membuahkan hasil, namun warga menemukan sepeda motor Honda Beat.  Tapi warga tidak mengetahui siapa pemilik motor matic tanpa plat nomor polisi itu.

Atas dasar itulah warga mencurigai kalau motor tersebut milik pencuri yang hendak membobol rumah. Sehingga masyarakat langsung mengelasnya pada tiang listrik.

Sulman menambahkan, atas kejadian tersebut, masyarakat langsung kompak melaksanakan ronda malam dengan harapan pelaku kembali datang untuk mengambil motornya. Sehingga warga bisa menangkap pelakunya.

Masyarakat setempat juga mencurigai kalau pelaku merupakan pencuri yang sempat melakukan pencurian pada bulan Ramadhan tahun lalu. Karena modusnya hampir sama. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah