Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruMotorola Moto G10 Power, Smartphone Baru dengan 4 Kamera

Motorola Moto G10 Power, Smartphone Baru dengan 4 Kamera

Motorola akhirnya merilis smartphone terbarunya, yakni seri Moto G10 Power. Kehadiran ponsel anyarnya tersebut, sekaligus membuktikan bahwa Motorola masih eksis memproduk dan memasarkan HP terbaru.

Bahkan pada kuartal pertama tahun 2021 ini, vendor smartphone yang berpusat di  Amerika Serikat ini, sudah merilis beberapa produk barunya. Yaitu antara lain, Moto G30, Moto G10, Moto E6i dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Spesifikasi Nubia Red Magic 6, Ponsel Gaming Besutan ZTE

Selain itu, smartphone besutan Motorola yang bakal keluar pada bulan April 2021 ini, adalah Moto G100 dan juga Moto G50.

Kelebihan Motorola Moto G10 Power

Berbicara tentang spesifikasi, tentu semua vendor menawarkan spek yang sesuai dengan harganya. Meski memang ada yang harga terjangkau atau bahkan murah, namun diselingi dengan salah satu spesifikasi yang bagus.

Begitu juga dengan Moto G10 Power, dengan harga 120 EUR atau jika dalam rupiah saat ini kurang lebih 2.094.899, ternyata membawa kelebihan tersendiri.

Memang jika di Indonesia sendiri, saat ini produk smartphone besutan Motorola masih kalah bersaing dengan vendor lainnya, seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo dan Realme.

Akan tetapi, jika melihat bekalan yang Motorola Moto G10 Power bawa, tidak akan kalah dengan ponsel pintar di kelasnya.

Dapur Pacu

Salah satu kelebihan dari Moto G10 Power yaitu pada sisi dapur pacunya. Ya, smartphone ini bagian otaknya menggunakan prosesor chipset Snapdragon 460 besutan Qualcomm dengan fabrikasi 11 nm.

Adapun smartphone pesaingnya yang memakai prosesor Snapdragon 460 yaitu Realme C17, OnePlus Nord N100, Oppo A33, Vivo Y20s, dan Nokia 3.4.

Prosesor ini masih bagian dari seri 400, yang mempunyai kelebihan dalam hal performa daripada pendahulunya.

Baca Juga : Sony Xperia 10 III Bakal Dibekali Snapdragon 690 5G

Sementara sebagai pendukung performa mendapat dukungan dari CPU Octa core Kryo 240 dengan clock speed 1.8 Ghz. Pada bagian GPU, Moto G10 Power ini memasangkan Adreno 610.

Selain itu, Motorola Moto G10 Power ini juga mendapat sokongan dari RAM dengan kapasitas 4 GB, dengan penyimpanan internal 64 GB.

Akan tetapi, jika Anda merasa internal memori kurang besar, maka bisa menambahkan dengan menggunakan slot eksternal (microSDXC).

Sehingga dengan perpaduan tersebut, maka smartphone besutan Motorola ini bisa melenggang dengan aman dan nyaman ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Kamera

Selain kelebihan dalam hal performa, ternyata kamera yang Motorola Moto G10 Power ini bawa sangat mumpuni.

Mengutip dari GSM Arena, Kamis (15/4/2021), ponsel ini terpasang 4 kamera sekaligus pada bagian belakang. Adapun konfigurasi dari keempat kameranya itu antara lain, resolusi 48 MP sebagai lensa utama, dengan bukaan f/1.7 (wide).

Kemudian, kamera kedua berkekuatan 8 MP dengan aperture lensa f/2.2, dan bertindak sebagai ultrawide karena mampu mengambil sudut pandang sampai 118 derajat. Lalu, kamera ketiga beresolusi 2 MP sebagai makro dan terakhir 2 MP (depth).

Baca Juga : Kelebihan HP Realme C17, Harga Terjangkau dengan 4 Kamera

Sementara pada bagian depan dari Motorola Moto G10 Power, terpasang lensa tunggal pada bagian tengah. Kamera selfie tersebut beresolusi 8 MP, dengan bukaan f/2.2 (wide).

Baterai

Kelebihan lainnya dari Moto G10 Power ialah pada bagian daya baterai. Smartphone ini memasang baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 6000 mAh.

Selain berdaya besar, tersedia juga fitur fast charging atau pengisian cepat dengan daya 20W.

Layar

Sedangkan pada bagian layar dari Motorola Moto G10 Power memang tidak begitu unggul. Sebab, resolusi dan panel yang terpasang masih kelas standar.

Smartphone ini memiliki panel IPS LCD, dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9. Akan tetapi untuk ukurannya cukup lega, yaitu mencapai 6,5 inci.

Fitur dan Spesifikasi Lainnya 

Moto G10 Power sendiri memiliki ukuran dengan dimensi mencapai 165.2 x 75.7 x 9.9 mm (6.50 x 2.98 x 0.39 in), dengan bobot 220 gram.

Sementara pada untuk body-nya, bagian depan menggunakan kaca, belakang dan pinggir berbahan plastik.

Motorola Moto G10 Power bisa Hybrid Dual SIM, yaitu Nano-SIM dan juga dual stand-by. Selain itu juga memiliki Water-repellent design.

Sedangkan untuk software atau perangkat lunak memakai OS Android 11. Sensor keamanan ponsel menggunakan sidik jari yang terpasang pada sebelah sisi.

Smartphone ini juga tidak menghilang colokan untuk jack 3.5 mm. Tersedia juga fitur Radio, GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, GALILEO. Kemudian untuk USB tersedia Type-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Motorola Moto G10 Power ini memiliki dua pilihan warna, yakni Aurora Grey dan juga Breeze Blue. (Adi/R5/HR-Online)