MSI Stealth 15M A11UEK Cocok untuk Bermain Game, Ini Spesifikasinya

MSI Stealth 15M A11UEK Cocok untuk Bermain Game, Ini Spesifikasinya
MSI Stealth 15M A11UEK. Foto: Ist/Net

MSI Stealth 15M A11UEK merupakan salah satu laptop gaming ultraportable lengkap dengan prosesor Intel Core Gen 11. Laptop ini terinspirasi dari gaya perkotaan yang lebih tipis dengan layar 15 inci.

Kini telah hadir dengan warna Pure White dan Carbon Grey. Selain itu, sempurna yang mampu menyeimbangkan kinerja dan portabilitas.

Tak hanya itu saja, namun dengan teknologi generasi terbaru, termasuk Thunderbolt 4 dan PCie Gen 3. Berkat dukungan Cooler Boost 5 dan bilah kipas tipis mampu membuat gamer mempercepat permainannya.

Laptop MSI Stealth 15M A11UEK dengan Dukungan Fitur Terbaru

Kabarnya MSI (Micro-Star International) telah memperkenalkan Stealth 15M A11UEK yang merupakan laptop gaming. Lengkap dengan jenis prosesor Intel Core Gen ke-11.

Baca Juga: MSI Prestige 15, Laptop Terbaik Untuk Content Creator

Stealth 15M merupakan jenis laptop gaming yang pertama lengkap dengan prosesor Intel H generasi 11. Laptop ini akan memberikan performa yang luar biasa sampai 5.0 GHz Single Core Turbo.

Stealth 15M memiliki desain agar menjadi laptop yang sangat ringan dan tipis. Terutama bagi mereka yang suka bermain game, laptop ini sangat cocok.

Selain itu, dengan bobot yang cukup ringan ini, sehingga mudah anda bawa ke mana saja. Selain untuk bermain game, juga bisa anda gunakan sebagai media bekerja maupun belajar.

Spesifikasi

Pada MSI Stealth 15M A11UEK memiliki berat hanya 1,7 kilogram dengan ketebalan 16mm saja. Tentunya laptop ini sangat ringan dan tipis yang memudahkan para pengguna.

Baca Juga: MSI GE66 Raider Valhalla Edition, Produk Gaming Terbaru

Sebagai salah satu perangkat komputasi dari pabrikan Taiwan, laptop ini sangat tipis. Bahkan paling tipis untuk saat ini karena sebesar 15,6 inci.

Sedangkan fitur yang lain berupa GPU NVIDIA RTX 3060 6GB. Untuk soal layar yang hadir adalah sebesar 15,6 inci dengan jenis layar IPS LCD dan refresh rate hingga 144Hz.

Selain itu, lengkap dengan 1x MicroSD Card, 2xUsB 3.2, 2x USB 3.2 Type C, dan 1x Audio Jack. Kemudian dengan jenis Bluetooth 5.1 dan WiFi.

Protokol PCie Standar

Untuk soal grafik pada MSI Stealth 15M A11UEK, Intel telah bekerja sama dengan NVidia dengan adanya tujuan untuk membuka standar resizable BAR. Hal ini bertujuan supaya dapat mengakses memori GPU dengan cepat.

Baca Juga: MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Hadir Dengan Spesifikasi Gahar

Selain itu, juga bisa memanfaatkan PCie standar. Sedangkan untuk tingkatan kecerahan layar sebesar 259 nits sangat kecil. karena biasanya layar yang sekelas ini bisa mencapai hingga 300 nits.

Namun jika para pengguna tidak terlalu sering bermain game, misalkan di luar ruangan, tentunya hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar.

Tersedia Hingga 20 Jalur PCie Gen 4.0

Salah satu keunggulan dari laptop MSI Stealth 15M A11UEK yaitu memiliki hingga 20 jalur PCie Gen 4.0. Pada 16 jalur khusus untuk kartu grafis Xe-LP telah terintegrasi.

Sedangkan pada 4 jalur yang lain dari CPU sebagai koneksi bandwidth tertinggi. Dengan menggunakan sebuah kartu grafis tertentu, misalnya seperti NVidia.

Thunderbolt 4

Sementara terdapat Thunderbolt 4 yang memudahkan koneksi dengan jenis perangkat lain. Misalnya seperti pada layar tambahan.

Pada Thunderbolt 4 yang terdapat pada laptop ini dapat memindahkan data berkecepatan hingga 40GB/s atau 4x lebih cepat daripada dengan USB 3.1.

Thunderbolt 4 merupakan interface terbaru yang mampu mendukung bandwidth mencapai 40GB. Salah satunya dengan kemampuan perangkat USB 4.0 dan Daisy Chain.

Fungsi pengiriman dayanya juga bisa mendukung hingga 100 watt. Bahkan memperluas produktivitas laptop yang lebih baik lagi.

Standar Nirkabel Baru

Pada laptop MSI Stealth 15M A11UEK memiliki jenis WiFi 6 terbaru dengan fitur standar 902 11ax dan 3x lebih cepat. Memiliki desain yang mampu menghadirkan jenis gameplay seperti kilat.

Selain itu, bisa anda gunakan sebagai kegiatan streaming dengan pengalaman yang lebih baik. Mampu memainkan dalam pengaturan game dengan WiFi 6. Cocok untuk para pengguna yang gemar bermain game apapun.

Harga

Untuk soal harga, vendor MSI membanderol laptop terbaru Stealth 15M yang menggunakan prosesor intel Core i7-11375H gen ke-11 ini sekitar Rp 28 juta per unit.

Sedangkan pada toko resmi di Tokopedia, MSI akan memberi diskon sehingga Stealth 15M A11UEK turun menjadi kurang lebih Rp 26 juta. Terdapat dua pilihan warna, yaitu Carbon Grey dan Pure White. Laptop terbaru dari MSI ini menarik untuk dimiliki bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Dadang