Nekat Mudik ke Kota Tasikmalaya Siap-siap Disuruh Putar Balik

Mudik ke Kota Tasikmalaya
Petugas sedang melakukan pengaturan lalu lintas yang mudik ke Tasikmalaya tahun lalu. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf memohon kepada warganya agar tidak mudik. Seandainya ada yang nekat mudik ke Kota Tasikmalaya akan di suruh putar balik kembali ke kota asalnya.

“jadi larangan mudik itu instruksi dari pemerintah pusat sampai ke pemerintahan daerah dan kota. Jadi kita mengikuti aturan dari pusat. Saya mohon pokoknya jangan ada yang mudik dari luar daerah ke Kota Tasikmalaya,” ujar Yusuf, Selasa (20/4/2021).

Yusuf mengaku khawatir apabila para perantau mudik akan terjadi klaster mudik Covid-19. Ia meminta masyarakat ikuti semua saran pemerintah. Hal ini untuk kebaikan, kesehatan semua.

“Terkait kalau ada yang melaksanakan mudik kemudian sampai ke Kota Tasikmalaya apakah akan ada tempat isolasi? masalah itu nanti saja. Saya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” katanya.

Bagi yang kedapatan memaksa mudik harus memperlihatkan hasil tes swab. Sedangkan apabila tidak ada hasil tes swab, pemudik harus putar balik ke kota asalnya. Hal ini sudah aturan dari pemerintah pusat.

“Kalau kekeh mereka memaksakan mudik kita akan pulangkan lagi. Tapi biasanya tahun kemarin juga dari Cileunyi juga sudah terpantau ketika pemudik datang dan harus putar balik,” jelasnya.

“Warga Tasik yang pedagang di Tanah Abang? kan itu bukan mudik itu mah dagang. Kan mereka berdagang lalu pulang ke sini ke Tasikmalaya. Tetap mereka para pedagang itu harus melaporkan diri ke dinas kesehatan untuk diperiksa setelah mereka melaksanakan aktivitasnya di Tanah Asbang,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang