Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisMulai Laksanakan PTM, Angkot di Ciamis Disemprot Disinfektan

Mulai Laksanakan PTM, Angkot di Ciamis Disemprot Disinfektan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan ke angkutan kota (angkot).

Selain itu, penyemprotan di Terminal Ciamis, Rabu (21/4/2021), juga sebagai upaya meminimalisir terjadinya paparan virus Corona atau Covid-19.

“Kalau tujuannya ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga, saat ini kan sedang dalam pelaksanaan PTM. Maka dari itu, sudah pasti banyak anak sekolah yang menggunakan angkutan umum,” kata Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Ciamis, Achmad Gozali.

Menurutnya, penyemprotan ini sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang telah melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka.

“Penyemprotan ini juga nantinya mungkin akan dilaksanakan seminggu sekali. Mudah-mudahan saja tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Achmad menambahkan, untuk sementara ini penyemprotan hanya pada moda transportasi angkutan umum saja, seperti halnya angkot dan carry.

Karena, lanjutnya, ini tujuannya untuk memberikan fasilitas aman dan nyaman buat anak sekolah, yang saat ini melaksanakan PTM.

“Mungkin nanti kedepannya, kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah bus yang melintas di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Achmad berharap, dengan adanya penyemprotan ini, anak-anak sekolah tidak perlu khawatir lagi naik angkutan umum.

“Kami juga selalu memberikan edukasi kepada sopir angkutan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img