Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMunggahan, Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Diserbu Pengunjung

Munggahan, Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Diserbu Pengunjung

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Objek Wisata Situ Gede yang berada di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diserbu pengunjung yang liburan munggahan menjelang bulan suci Ramadhan, Minggu (11/4/2021).

Pantauan HR Online di lapangan, pengunjung yang didominasi warga lokal berjubel memadati Situ Gede. Mereka terlihat botram (makan bersama) di pinggir Situ Gede.

Banyak juga pengunjung lainnya yang naik perahu mengelilingi Situ Gede. Namun kebanyakan hanya duduk di pinggir Situ Gede sambil menikmati semilir angin.

Ipan, salah seorang pengunjung yang ditemui HR Online, mengatakan, tidak biasanya Objek Wisata Situ Gede padat pengunjung.

“Iya rame banget, kayaknya kebanyakan liburan munggahan. Nggak biasanya Situ Gede rame begini. Mulai dari parapatan Situ Gede sudah macet, tadi pas saya masuk juga macet,” jelas Ipan, Minggu (11/4/2021).

Ipan juga mengaku berwisata ke Situ Gede dengan maksud munggahan bersama keluarga. “Enak suasananya, ada anginnya, jadi adem,” katanya.

Sementara itu, Dudi Iskandar, petugas Objek WIsata Situ Gede mengatakan, pengunjung yang datang ke Situ Gede sebenarnya tidak sampai membludak, namun suasananya lumayan rame. 

“Pengunjung yang datang ke Situ Dede ini rata-rata dari Tasikmalaya saja. Tidak ada yang dari luar Tasikmalaya. Pengunjung yang hendak masuk tadi sudah disuruh pakai masker dan cuci tangan dulu, karena sudah disiapkan oleh kami,” jelas Dudi.

Dudi menambahkan, ramainya pengunjung Situ Gede sudah sejak Sabtu (10/4/2021). “Dari kemarin sudah ramai sampai hari ini. Selain karena hari ini Minggu jadi libur, banyak juga yang munggahan menjelang Ramadhan, jadi ramai,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online)