Muspika Banjarsari Ciamis Salurkan Bantuan Sembako untuk ODGJ

Muspika Banjarsari Ciamis Salurkan Bantuan Sembako untuk ODGJ
Unsur Muspika Banjarsari Kabupaten Ciamis memberikan bantuan sembako untuk para ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) di Desa Cicapar. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Muspika Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/4/2021) mendatangi pondok penampungan dan pengobatan ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) di Desa Cicapar.

Pada kesempatan itu, jajaran muspika yang terdiri dari unsur pemerintah Kecamatan Banjarsari, Polsek, Koramil, KUA dan UPZ Banjarsari memberikan bantuan sembako untuk penyandang sakit jiwa.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian program Buka Bersama On The Street (BUBOS),” ujar Dedi Iwa Saputra, Camat Banjarsari.

Baca Juga: Muspika Banjarsari Ciamis Giatkan Safari Ramadan

Kegiatan tersebut lanjut Dedi Iwa sebagai bentuk kepedulian Pemkab Ciamis dalam mengisi kegiatan dibulan suci ramadaan 1442 hijriah.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat sebagai bekal untuk penderita ODGJ di Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Selain melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako, pihaknya juga akan menggelar kegiatan BUBOS di dua titik pada sore nanti.

“Selanjutnya nanti sore kita akan lanjutkan kegiatan dengan membagikan nasi kotak untuk buka bersama di dua lokasi, yaitu Alun-alun Banjarsari dan rest Area Leuwi arit di Desa Ciherang,” ungkapnya.

Dedi berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut, masyarakat tetap menjaga kesehatan, apalagi bulan suci ramadan tahun ini masih berada dalam suasana pandemi covid-19.

“Kami berharap, saat kegiatan ngabuburit warga tetap selalu memakai masker, serta menghindari kerumunan dengan jumlah yang banyak, semua itu untuk kesehatan kita bersama,” pungkas Dedi Iwa Saputra. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang