Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TasikmalayaNekat Mudik ke Kota Tasikmalaya Bakal Menjalani Isolasi

Nekat Mudik ke Kota Tasikmalaya Bakal Menjalani Isolasi

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- Bagi yang ingin mudik lebaran tahun 2021 ini, lebih baik mengurungkan niatnya dan jangan memaksakan. Lantaran bagi pemudik yang nekat mudik ke Kota Tasikmalaya siap-siap menjalani isolasi di ruangan khusus.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan pihaknya sudah lakukan antisipasi agar tidak ada yang mudik. Salah satunya mengimbau Perusahaan Oto Bus tidak memberngkatkan bus pada setiap pool masing-masing.

“Jangan sampai nanti terminal tidak ada aktivitas keberangkatan bus, tetapi pool bus ada titik-titik keberangkatan. jadi nanti kami akan lakukan antisipasi-antisipasi tidak boleh ada aktivitas mudik yang ada,” kata Doni, Sabtu (24/4/2021).

Polres Tasikmalaya pun telah menyiapkan 3 titik penyekatan untuk menghalau warga yang nekat Mudik ke Kota Tasikmalaya. Selain harus menjalani isolasi di ruangan khusus, ada pilihan lainnya yakni dengan meminta pemudik untuk putar balik.

“Mohon maaf yang sudah jauh-jauh datang melintasi ke Kota Tasikmalaya kita harus putar balikan. Apalagi tidak sesuai dengan prosedur tidak ada masyrakat yang tidak berizin. Untuk Terminal inihiang sudah kami siapkan ruang isolasi bagi pemudik yang memaksakan mudik tapi terindikasi Covid-19,” ucapnya.

Pada pos penyekatan juga akan ada Rapid Test untuk para pemudik. Bagi yang nekat Mudik ke Kota Tasikmalaya akan menjalani pengetesan, ketika terindikasi mereka akan menjalani isolasi di ruangan khusus.

“Persiapan sudah kita lakukan, sosialisasi ke perusahaan bus sudah agar tidak memberangkatkan penumpang. Kita akan cek pelaksanaannya, kalau masih ada tentunya akan tindak tegas,” jelasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru