New KIA Grand Sedona, Mobil MPV Mewah Berkapasitas Besar

New KIA Grand Sedona, Mobil MPV Mewah Berkapasitas Besar
Ilustrasi New KIA Grand Sedona. Foto: Ist/Net

New KIA Grand Sedona sebagai pilihan mobil MPV mewah dengan kapasitas besar. PT. Kreta Indo Artha (KIA) yang merilis KIA Grand Sedona dari Korea Selatan. Melakukan liburan bersama keluarga besar menjadi lebih nyaman.

Apabila menggunakan mobil dengan dimensi kabinnya yang luas. Mobil ini yang memiliki kapasitas penumpangnya 11 orang. Sehingga anda tidak perlu berdesak-desakan.

Kehadiran New KIA Grand Sedona di Indonesia

Kehadiran KIA Grand Sedona di Indonesia memiliki posisinya yang terbilang unik. Big MPV yang berasal Korea Selatan ini hadir dengan membawa konsep mobil untuk keluarga. Grand Sedona ini yang lengkap dengan keunggulannya yang menarik.  

Baca Juga : Mobil Listrik KIA EV6 Perdana Dengan Platform E-GMP 

Seperti halnya mampu menampung hingga maksimal 11 penumpang. Mobil ini memiliki kepraktisan dan performanya yang bertenaga. Selain itu juga ditunjang dengan kemewahan dan desainnya yang berkelas.

Kemudian, mobil ini yang lengkap dengan komponen canggih. PT. Kreta Indo Artha (KIA) juga merilis program penjualannya KIA Grand Sedona. Dengan memberikan garansinya selama lima tahun. Lalu, juga tersedia parts warranty untuk 12 bulan / 20 ribu km. Namun untuk KIA Grand Sedona yang waktu pembelian tertentu.

Dengan adanya program ini, menjadi salah satu strateginya. Hal itu agar konsumen lebih aman dan juga tenang. Apabila memiliki produk-produk dari KIA ini. Tidak hanya kemampuan dari akomodasinya saja yang membuatnya sukses. Memperoleh predikat terbaik di kelas Big Van Diesel untuk OTOMOTIF Award 2021.

Dari hasil penilaian New KIA Grand Sedona yang dilakukan Tim OTOMOTIF. Pada premium van yang berasal dari buatan Korea Selatan ini.  Memiliki beberapa parameternya yang membuatnya mendapatkan poin tinggi.

Mesin

New KIA Grand Sedona memiliki spesifikasi mesin diesel 2.200 cc turbocharger 2.2 CRDi 4-silinder. Meskipun kapasitasnya lebih kecil dibandingkan varian bensinnya. Namun mobil ini terbilang tidak kalah bertenaga dan efisien.

Mesin satu ini mampu meraih daya maksimumnya 197 HP. Selain itu pada torsi maksimumnya 441.6 Nm. Sama halnya mesin bensin, untuk diesel ini memiliki transmisi yang otomatis 6 jenis percepatan.

Spesifikasi

New KIA Grand Sedona memiliki dimensi panjang bodinya 5.155 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.740 mm. Untuk ukuran Wheelbase mobil ini 3.060 mm. KIA Grand Sedona dengan ukurannya yang termasuk bongsor untuk penggunaan di Indonesia.

Mobil ini secara kemampuan menampung banyak penumpang. Penumpang yang bisa dimaksimalkan bisa membawa 11 orang. Meskipun memiliki dimensi yang terbilang bongsor. KIA Grand Sedona tetap bisa memberikan kenyamanan. Selain itu juga aman untuk mengemudikannya di jalanan.

Baca Juga : Spesifikasi KIA Sonet, Penantang Mobil Raize yang Meluncur Bulan Ini

Selain itu, memiliki body yang panjang, namun ternyata mobil ini tidak ada masalah. Terlebih saat melakukan U turn. Hal itu karena memiliki radius putar yang terbilang kecil. Untuk mobil yang lebarnya nyaris 2 meter ini.

Kemudian, untuk kemampuan akselerasinya, mobil yang cukup gambot. New KIA Grand Sedona mempunyai performa yang tidak bisa dipandang remeh.Dari posisi diam sampai dengan kecepatan 100 km/jam.

Seanjutnya, mobil seharga hampir Rp 700 juta (OTR DKI Jakarta) ini hanya memerlukan waktu 10,7 detik saja. Tentu bukan hal yang berlebihan apabila Tabloid OTOMOTIF memberinya label. Lalu, mobil ini sebagai Best of Big Van Diesel pada OTOMOTIF Award 2021.

Eksterior dan Interior New KIA Grand Sedona

KIA kini melakukan penyegaran cukup signifikan terhadap KIA Grand Sedona. Terlihat dari eksteriornya, grille dan bumper depannya hadir dengan desain baru yang lebih besar. Dengan gaya premium yang memadukan unsur chrome.

Mobil ini sudah menggunakan New Projector Headlamp with LED DRL. Selain itu juga lampu LED Projector Fog Lamp. Sisi pintu kiri dan kanannya yang menggunakan Dual Power Sliding Door. Untuk pintu bagasinya menggunakan Smart Power Back Door.

Pada bagian interiornya, New KIA Grand Sedona yang sepenuhnya menawarkan kemewahan. Bagian jok mobil ini yang menggunakan material leather. Bagian jok depannya sudah menggunakan pengaturan elektrik.

Baca Juga : Kia e-Niro 2020, Mobil Listrik Murah dengan Segala Kecanggihannya

Kemudian, untuk sistem hiburan dan kenyamanan yang ada pada mobil ini. Menggunakan sistem audionya 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. KIA ini memiliki wireless smartphone charger dan sunshade blinds di kaca samping baris kedua dan ketiga. Selain itu memiliki dual sunroof dan Auto Climate Control 3 Zone.

Fitur

Berikutnya, KIA Grand Sedona kini sudah tersedia rear parking camera, parking sensor, dan Electric Parking Brake dengan Auto Hold. Handling berkendara mobil ini yang semakin aman. Hal itu karena adanya Electronic Stability Control (ESC). Apabila terjadi insiden mobil ini sudah lengkap dengan struktur AHSS untuk body. Selain itu juga tersedia 6 airbag untuk mobil ini.

Hadirnya New KIA Grand Sedona bisa menjadi pilihan anda. Pilihan mobil MPV mewah berkapasitas besar, dengan penumpang berjumlah 11 orang. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto