Ngabuburit saat Pandemi, Warga Tasikmalaya Serbu Kuliner di Dadaha

Ngabuburit
Ngabuburit saat pandemi, warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berburu kuliner untuk berbuka puasa di Lapangan Dadaha, Kamis (15/04/2021). Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ngabuburit saat pandemi, warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berburu kuliner untuk berbuka puasa di Lapangan Dadaha, Kamis (15/04/2021). Jalan menuju Lapangan Dadaha pun macet.

Selain itu, warga juga terlihat berkerumun di sejumlah titik keramaian lainnya yang menjadi tempat ngabuburit saat puasa Ramadhan ini.

Sementara itu, di Lapangan Dadaha, warga yang ngabuburit sambil berburu makanan takjil berbuka terlihat berkerumun memenuhi sejumlah lapak pedagang. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang tidak memakai masker. Namun, tidak terlihat adanya petugas yang siaga di lokasi tersebut.

Baca Juga : Warga Tasikmalaya Ngabuburit Berburu Takjil, Jalanan Sampai Macet

Sangga, salah seorang warga yang hendak ngabuburit dan terjebak kemacetan saat menuju ke Lapangan Dadaha mengatakan, saking macetnya jalan menuju Dadaha membuat kendaraannya tak bisa bergerak.

“Iya kendaraan susah masuk karena warga tumpah ruah ke jalan ini. Mau maju macet, mau pulang lagi juga susah,” kata Sangga.

Sedangkan Rina, pedagang kuliner di Lapangan Dadaha mengaku bersyukur, karena pengunjung yang datang banyak sekali. Meski begitu, ia tetap memakai masker untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19, makanya saya gak lepas masker saat jualan juga, harus taat protokol kesehatan,” katanya.

Puasa Ramadhan di tengah pandemi mengharuskan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat ngabuburit banyak warga berkerumun. Namun, tak sedikit warga yang masih mengabaikannya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah