Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisNgabuburit, Warga Ciamis Padati Taman Surawisesa Kawali

Ngabuburit, Warga Ciamis Padati Taman Surawisesa Kawali

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Taman Surawisesa Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi spot favorit warga untuk ngabuburit. Pengunjung dari berbagai daerah tumplek berdatangan. 

Iding, masyarakat setempat mengatakan, sejak memasuki bulan Ramadhan, Taman Surawisesa ramai didatangi para pengunjung dari berbagai daerah. 

“Karena membludaknya para pengunjung yang datang, terkadang jalan menjadi macet,” ujar Iding, Senin (19/04/2021).

Lanjut Iding, puncak kemacetan terjadi sepanjang jalan Veteran dan jalan Siliwangi mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

“Akses jalan menjadi macet karena banyak kendaraan bermotor. Meski, diberlakukan one way jalan tetap selalu macet karena setiap pengunjung yang datang pasti pakai motor,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Kawali, Sutiaman. S.IP. Ia membenarkan sejak bulan Ramadhan, Taman Surawisesa selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin ngabuburit. 

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, aparatur Pemerintah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, TNI dan Polri dari sektor Kawali, melakukan pengawasan di setiap pintu masuk atau persimpangan jalan,” katanya. 

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan agar setiap pengunjung yang datang ke Taman Surawisesa melaksanakan Protokol Kesehatan, yakni dengan menggunakan masker. 

“Bagi pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka mau tidak mau diminta putar arah. Upaya tersebut agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu 

- Advertisment -