Yayasan Darul Ihsan Tasikmalaya Jemput ODGJ Cantik di Bawah Umur

Yayasan Darul Ihsan Tasikmalaya Jemput ODGJ Cantik di Bawah Umur
Yayasan Darul Ihsan saat menjemput ODGJ cantik di Cigantang Hilir, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Perempuan cantik yang diduga penyandang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menjadi tontonan warga di Cigantang Hilir, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021).

Meski perempuan di bawah umur ini penyandang ODGJ, namun ketika ditanya dan diajak ngobrol oleh warga sempat nyambung. Bahkan, sempat juga meminta makan karena merasa lapar.

ODGJ cantik tersebut mengaku berasal dari Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Karena warga sekitar mengaku prihatin dan kasihan lantaran masih di bawah umur, dan takut ada yang memanfaatkannya, maka langsung melaporkan ke Yayasan Darul Ihsan.

Setelah menerima laporan dari warga, yayasan dari Kota Tasikmalaya ini langsung menjemput dan membawa ODGJ cantik tersebut untuk mengobatinya.

“Ya saya dapat laporan dari warga. Kalau perkiraan umur ODGJ ini 17 tahun,” ucap Ketua Yayasan Darul Ihsan, H Suparman kepada HR Online, Minggu (4/4/2021).

Lebih lanjut Suparman menambahkan, bahwa saat akan menjemputnya, perempuan tersebut sedang tidur pulas dan menjadi tontonan warga. Sedangkan keadaan ODGJ cantik itu, katanya, masih bersih.

“Kasihan di bawah umur juga. Jadi kita langsung evakuasi menuju yayasan untuk menjalani pengobatan,” katanya.

“Jika ada yang kenal dengan orang ini, langsung saja ke Yayasan Darul Ihsan, alamat Bungursari, Kota Tasikmalaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Jejen, salah seorang warga setempat mengatakan, ODGJ tersebut tidur pulas setelah warga memberinya makan.

“Kasihan masih muda, umurnya mungkin 17 tahun. Pas saya tanya, ngakunya orang Cilawu Garut,” katanya.

Karena merasa kasihan dan menjadi tontonan warga, Jejen pun langsung melaporkan ke Yayasan Darul Ihsan.

“Dengan cepat tim Darul Ihsan langsung menjemput ODGJ cantik itu membawanya ke yayasan,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto