Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPanik! Beringin di Alun-alun Banjarsari Ciamis Tiba-tiba Terbakar

Panik! Beringin di Alun-alun Banjarsari Ciamis Tiba-tiba Terbakar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah pohon beringin yang berada di Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba terbakar, Rabu (21/4/2021) siang.

Sontak saja kejadian tersebut membuat panik para pedagang yang ada di Alun-alun Banjarsari . Beruntung, petugas Damkar Banjarsari segera datang dan memadamkan api.

Sekretaris Desa Banjarsari, Uton mengatakan, kebakaran tersebut bersumber dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga.

“Dari keterangan para pedagang, tadi ada warga yang sengaja membakar sampah di lokasi tersebut,” kata Uton, Rabu (21/4/2021).

Lanjut Uton, karena cuaca panas serta ada hembusan angin yang lumayan besar, api pun merembet hingga membakar tumpukan sampah yang ada di bawah pohon beringin.

“Api pun membesar dan membuat warga panik,” katanya. 

Beruntung, kata Uton, petugas Damkar Banjarsari segera datang dan memadamkan api yang tengah membakar pohon beringin di Alun-alun.

“Untuk itu, kami sebagai pemerintahan desa mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah atau apapun di pusat Alun-alun Banjarsari,” kata Uton.

Uton menambahkan, perilaku ceroboh seperti membakar sampah sembarangan sangat berbahaya. Apalagi di Alun-alun Banjarsari merupakan daerah padat penduduk.

“Karena dengan kecerobohan seperti tadi bisa berakibat fatal, mengingat di Alun-alun juga padat oleh bangunan. Kami juga akan membuat banner larangan yang akan dipasang di setiap sudut Alun-alun,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -