Para Srikandi di Kota Banjar Tebar Bunga Gelorakan Semangat Kartini

Para Srikandi di Kota Banjar Tebar Bunga Gelorakan Semangat Kartini
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat membagikan bunga kepada para pengguna jalan. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, Polda Jawa Barat, AKBP Melda Yanny beserta Polwan dan para Srikandi Kota Banjar melakukan aksi simpatik menggelorakan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini dengan cara membagikan bunga kepada warga dan pengguna jalan.

Aksi simpatik dalam rangka memperingati hari Kartini bersama para Srikandi yang terdiri dari direktur RSUD Banjar dan BRI Banjar serta jajaran Kepolisian tersebut berlangsung di kawasan Alun-alun Banjar, Rabu (21/4/2021).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, mengatakan, aksi peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April bertujuan untuk mengenang sekaligus meneladani semangat perjuangan tokoh nasional RA Kartini.

Menurutnya, wanita-wanita Indonesia adalah wanita tangguh yang mampu berkiprah dan bisa berperan untuk kemajuan bangsa Indonesia termasuk para perempuan di Banjar dalam melakukan penanganan virus Covid-19 di masa pandemi.

“Semangat dari R.A Kartini diperlihatkan para srikandi wanita tangguh di Kota Banjar pada masa pandemi covid-19 ini,” kata Kapolres Banjar di sela kegiatan.

Lanjut AKBP Melda Yanny, masa pandemi bukan halangan bagi para wanita untuk menjadikan mereka lebih tangguh dan mampu berkiprah memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Menurutnya, wanita yang hebat harus selalu meningkatkan kemampuan, pengetahuan, skill dan attitude nya sehingga kedepannya Indonesia memiliki wanita-wanita hebat.

“Melalui momentum hari Kartini di masa pandemi ini kita berharap para perempuan juga semakin sadar bahwa kesehatan adalah sesuatu yang paling utama,” ujar Kapolres AKBP Melda Yanny.

Sementara Direktur RSUD Kota Banjar, drg. Eka Lina Liandari menyampaikan, pada peringatan hari Kartini di masa pandemi ini perempuan agar tetap semangat dan optimisme menjalankan peran gender dalam segala aktivitasnya.

“Wanita harus penuh kesabaran, ketabahan dan kuat, karena harus kuat untuk keluarga dan lainnya” ucapnya.

Dalam aksi simpatik tersebut, dengan mengenakan pakaian kebaya para Srikandi Kota Banjar selain membagikan bunga juga membagikan bunga, hand sanitizer, face shield dan masker kepada para pengguna jalan. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang