Pelajar SMP di Pangandaran Tewas Tenggelam di Sungai Cikaso

Pelajar SMP di Pangandaran Tewas Tenggelam di Sungai Cikaso
Ilustrasi pelajar SMP tenggelam. Foto:Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang pelajar SMP asal Dusun Babakan RT 10 RW 03 Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jabar, tengah tenggelam di sungai Cikaso, Rabu (7/4/2021) sore.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana membenarkan kejadian tersebut.

“Korban bernama Oki Triana, saat ini masih duduk di kelas 1 SMP,” ujar Nana Suryana.

Kejadian tenggelamnya pelajar SMP tersebut terjadi pukul 15.00 WIB. Saat itu korban sedang berada di pinggir sungai Cikaso.

“Diduga korban terpeleset dan tenggelam di sungai lantaran tidak bisa berenang,” katanya.

Mendapat laporan dari warga, relawan Tagana bersama petugas Polsek Padaherang dan BPBD Pangandaran datang ke lokasi kejadian.

Warga dan petugas menyisir sepanjang jalur sungai Cikaso.

Setelah melakukan pencarian yang cukup lama, korban yang merupakan pelajar SMP Mangunjaya ini akhirnya berhasil petugas temukan.

“Petugas menemukan korban kurang lebih 50 meter dari lokasi tempat kejadian terjatuh sekitar pukul 17.30 WIB dalam keadaan tewas, kita langsung evakuasi,” jelas Nana.

Jasad korban pun langsung diserahkan petugas kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di TPU desa Sindangjaya.

Ia menyebut, satu minggu terakhir ini, kejadian anak tenggelam sudah terjadi dua kali.

“Pertama yang tewas tenggelam itu pelajar di Kecamatan Sidamulih, dan yang kedua juga sama seorang pelajar di Mangunjaya,” pungkasnya.

Ia pun mengimbau orang tua agar mengawasi anaknya dengan baik. Jangan sampai membiarkan mereka bermain atau beraktivitas di lokasi berbahaya seperti sungai.

Oki Triana sendiri masih berumur 14 tahun dan statusnya masih pelajar SMP. Korban merupakan anak kedua dari pasangan Ahdi dan Titi Handayani. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang