Pelayanan Prima BPS Kota Banjar Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

BPS Kota Banjar
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjar, Jawa Barat, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tersebut berlangsung di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjar, Kamis (29/4/2021).

Kepala BPS Kota Banjar Nanang Triyono Basuki mengatakan, dalam pembangunan menuju WBK ini pihaknya akan menekankan kinerja yang menjunjung tinggi nilai integritas, profesionalisme dan prinsip amanah sebagai pedoman.

Sehingga ke depan tujuan dari pencanangan wilayah bebas korupsi ini bisa terealisasi dan pelayanan publik bisa berjalan secara transparan.

“Dengan pencanangan ini secara otomatis mulai sekarang kami akan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih,” kata Nanang kepada wartawan usai acara.

Lanjut Nanang mengatakan, mewujudkan pelayanan prima dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah sesuatu yang berat. Namun upaya tersebut harus dilaksanakan.

Oleh karenanya, ia menginginkan semua jajarannya agar memiliki komitmen yang kuat serta memiliki pola pikir dan semangat yang sama. Sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat tercapai. 

“Ada dua sasaran yang akan dicapai dalam zona integritas ini. Pertama terwujudnya pemerintahan yang bersih dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Nanang.

Lebih lanjut ia berharap kepada jajarannya agar nilai-nilai integritas, profesionalisme dan prinsip amanah dapat menjadi prinsip kerja yang dijalankan secara konsisten.

Selain itu, ia juga meminta agar jajarannya senantiasa meningkatkan kompetensi, memiliki jiwa dedikasi yang tinggi, transparan dan akuntabel.

“Aparatur BPS Kota Banjar harus bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam membungun Zona Integritas ini dengan baik. Jangan ada di antara kita yang justru menodai dengan perilaku yang tidak terpuji,” pungkas Nanang.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana serta jajaran Forkopimda Kota Banjar. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu