Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPemuda di Tasikmalaya Bangunkan Sahur Sambil Sosialisasi Covid-19

Pemuda di Tasikmalaya Bangunkan Sahur Sambil Sosialisasi Covid-19

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pemuda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki cara unik untuk membangunkan warga makan sahur.

Seperti halnya yang dilakukan para pemuda yang tergabung Dalam Karang Taruna Cintarasa, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang.

Mereka membangunkan warga sahur dengan memainkan alat musik angklung.

Uniknya, para pemuda tersebut berkeliling membangunkan orang sahur dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) hazmat layaknya petugas Covid-19.

Baca Juga: Remaja di Tasikmalaya Bangunkan Warga Sahur dengan Drumband

Pampam salah satu pengurus Karang Taruna Cintarasa mengatakan, selain membangunkan warga untuk sahur, pihaknya juga mensosialisasikan Covid-19.

“Kita sengaja pakai APD lengkap, kita ingin memberikan contoh kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker,” ujar Pampam Kamis (22/4/2021).

Lanjut Pampam, kegiatan membangunkan sahur setiap bulan puasa akan terus berlanjut hingga akhir ramdan agar warga tidak terlambat bangun sahur.

“Sementara untuk sosialisasi covid-19, dengan APD lengkap akan kita laksanakan dalam berbagai kegiatan,” katanya.

Selain memakai APD dan memainkan angklung, sejumlah pemuda masjid di Tasikmalaya juga ada yang membangunkan warga sahur dengan menabuh musik drumband.

Adalah Ikatan Remaja Masjid Bebedahan yang sengaja memainkan alat musik drumband agar warga bisa segera bangun untuk makan sahur. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang