Penangkapan Rio Reifan Terungkap Secara Resmi Oleh Polres Metro

Penangkapan Rio Reifan Terungkap Secara Resmi Oleh Polres Metro
Foto: Instagram @rioreifan

Penangkapan Rio Reifan terungkap hari ini oleh perwakilan Polres Metro, Jakarta Pusat. Dalam konferensi pers pada Rabu, 21 April 2021 ini menyebutkan kronologi penangkapan publik figur.

Kejadian ini bukan lagi pertama bagi sosok publik figur tanah air. Tersandung dalam lingkaran sama, obat-obatan terlarang yang berakhir di kantor polisi.

Pada Senin, 19 April 2021 pihak dari kepolisian menangkap aktor ini di kediaman orang tuanya. Kawasan Otista, Jakarta secara langsung oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Semenetara itu, kasus ini bukan pertama kalinya bagi Rio Reifan. Beberapa kali kasus serupa juga pernah ia alami pada tahun 2015, 2017, dan 2019.

Baca Juga: Maudy Ayunda Masuk Forbes, Dalam Daftar 30 Under 30 Asia 2021

Kabar Penangkapan Rio Reifan Terungkap

Kronologi penangkapan aktor ini terjadi pada pukul 18.00 WIB. Pria yang mengawali karirnya sebagai model ini berlanjut pada dunia peran.

Pada saat Polres Metro Jakarta Pusat menuju ke kediaman orangtua aktor tersebut. Kemudian, penggeledahan ini mendapatkan barang bukti yang tersisa.

Sementara itu, Rio Reifan bersama dengan sosok inisial SA, berada dalam ruang kamar. Keduanya mengakui bahwa baru saja menggunakan narkotika yang polisi temukan dalam tas tersebut.

Barang narkotika berjenis sabu tersebut bersisa 0,21 gram. Karena baru saja digunakan oleh kedua orang tersebut.

Paket Sabu Lewat Ojek Online

Penangkapan Rio Reifan terungkap bukan untuk pertama kalinya. Kasus serupa ini tidak membuatnya jera sama sekali.

Pada saat penangkapannya senin lalu, polisi bahkan mendapatkan bukti kuat. Setelah sabu yang tersisa dalam tas, polisi juga menjumpai paket saat itu juga.

Ketika para penyidik masih berada dalam rumah tersebut, datanglah ojek online. Membawa paket berbentuk kotak hitam yang merupakan pesanan Rio Reifan.

Bahkan ternyata pesanan tersebut melalui sosok SA. Hal yang membuat kasus ini semakin bertambah runyam dengan adanya paket sabu tersebut.

Baca Juga: Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Kedua, di Usianya Ke 42 Tahun Hari Ini

Berisi Satu Gram Sabu

Penangkapan Rio Reifan terungkap ini juga semakin parah, ketika paket berisi sabu datang. Melewati paket kotak hitam terbungkus rapi, dan berisi klip berisi sabu seberat satu gram.

Lalu, pihak penyidik juga sempat mengintrogasi pengantar paket tersebut. Namun ternyata memang resmi dari mitra aplikasi ojek online tersebut.

Tukang ojek tersebut tidak mengetahui sama sekali terkait paket yang ia antarkan. Jadi ia memang tidak ada sangkut pautnya terkait isi paket tersebut.

Kemudian, pada saat menyelidiki lebih lanjut terkait seorang dibalik paket tersebut. Ternyata alamat yang merupakan pengirim tersebut palsu, yaitu daerah Depok.

Penangkapan Keempat

Penangkapan Rio Reifan terungkap secara terbuka hari ini dalam konferensi pers tersebut. Bahkan, kuasa hukum dari Rio Reifan mengungkapkan jika ia berpikir sudah sembuh dari ketergantungannya.

Namun, ternyata belum, jadi pada saat berita ini menyebar dan penangkapannya keempat ini menimbulkan kekagetan.

Pada saat 13 Agustus 2019 ia pernah tertangkap dengan sabu 0,0129 gram diamankan. Berada dalam Kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Kondisi Terkini Rio Reifan

Penangkapan Rio Reifan terungkap, polisi beberkan kondisi terkininya. Alamsyah Rambe selaku Kuasa Hukum Rio Reifan berkata bahwa kliennya tersebut dalam kondisi tidak bagus.

Karena kecapekan dan sedikit lemas, merupakan kondisi dalam batas wajar. Begitu terang dari pihak Rio Reifan kali ini.

Kemudian, kuasa hukumnya tersebut mengungkap bahwa kondisi terkini dari aktor dan pesinetron tersebut tidak berkaitan dengan penggunaan obat terlarangnya. Adaptasi dari rumah menuju sel tahanan yang membuatnya sedikit kelelahan dan tidak fit.

Baca Juga: Sinopsis Film 2 Guns, Aksi Kriminal Dua Orang yang Menyamar Jadi Agen

Istri Rio Reifan Tertuduh

Penangkapan Rio Reifan terungkap kali ini menyeret nama Henny Mona sebagai mata-mata. Sosok istri dari aktor tersebut sempat mendapat tuduhan sebagai pihak yang melaporkan.

Namun Henny Mona angkat suara terkait tuduhan tersebut. Wanita itu mengatakan bahwa tidak membocorkan sama sekali kelakuan suaminya.

Ia memang kecewa dan tidak senang dengan kebiasaan suaminya tersebut. Namun bukan berarti ia yang mengadukan Rio Reifan kepada pihak berwajib.

Kejadian terakhir pada 2019 tersebut pernah mengucap janji bahwa tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Tapi ternyata ia tetap meneruskan kebiasaannya tersebut hingga kini.

Penangkapan Rio Reifan terungkap kronologinya secara resmi. Hal ini menjadi perbincangan ramai bagi warganet yang mengetahuinya. Karena ini bukan menjadi kali pertamanya dalam kasus serupa. Sekaligus menambah daftar para selebritis tanah air yang terjerumus dalam dunia barang haram narkotika.