Penjual Daging Sapi Dadakan di Tasikmalaya Sepi Pembeli

Penjual Sapi Dadakan di Tasikmalaya
Salah seorang penjual sapi dadakan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Penjual daging sapi dadakan yang menjamur saat menjelang Ramadan di pinggir jalan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat kini sepi pembeli.

Jika biasanya para penjual daging sapi tersebut menyembelih tiga ekor sapi setiap menjelang puasa, kali ini hanya menyembelih satu ekor sapi.

Hidayat, salah seorang penjual sapi dadakan warga Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya mengatakan, sudah menjadi kebiasaannya setiap tahun menjual daging sapi dadakan yang disembelih langsung di pinggir jalan.

penjual daging sapi dadakan, warga kota baru, kecamatan cibereum, kota tasikmalaya ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya menjual daging sapi dadakan yang di sembelih langsung di pinggir jalan.

“Saat ini peminatnya berkurang karena musim Covid-19. Masyarakat daya belinya juga menurun. Apalagi ditambah tingginya harga jual daging sapi yang saat ini mencapai Rp 120 ribu,” kata Hidayat, Senin (12/4/2021).

Sepekan sebelum Ramadan, biasanya banyak yang memesan daging sapi dari Hidayat. Namun berbeda dengan kondisi saat ini, pemesan nyaris tidak ada.

“Karena itu, saya putuskan menyembelih sapi hanya satu ekor saja,” katanya. 

Hidayat berencana akan kembali menyembelih tiga ekor sapi saat menjelang lebaran nanti.

Sementara itu, Asep pembeli daging sapi, mengaku sudah biasa membeli daging sapi yang dijajakan di pinggir jalan setiap menjelang Ramadan. Selain karena lokasinya dekat dengan rumahnya, kualitas daging sapi juga terjamin dan harganya relatif terjangkau.

“Saya beli di sini sudah setiap setahun sekali. Dagingnya segar, karena dipotong dadakan, jadi dagingnya fresh. Harganya juga murah meriah,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu