Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBerita TerbaruPenyebab Perut Buncit Pada Wanita dan Cara Mencegahnya

Penyebab Perut Buncit Pada Wanita dan Cara Mencegahnya

Ada banyak faktor penyebab perut buncit pada wanita. Selain pria, wanita juga mudah memiliki perut buncit karena gaya hidup yang tidak sehat, salah memilih makanan, hingga karena faktor internal dalam tubuh.

Tentunya banyak wanita yang tidak suka jika perut mereka buncit. Perut yang membesar akan menyulitkan kita untuk memakai pakaian atau celana yang kita inginkan. Bergerak pun juga akan terasa semakin berat.

Jika Anda termasuk salah satunya, maka wajib menyimak ulasan ini. Banyak faktor yang bisa menyebabkan perut wanita menjadi membesar. Tentunya karena beberapa hal ini sering sekali kita lakukan yang menyebabkan perut membesar tanpa terkontrol.

Penyebab Perut Buncit Pada Wanita

Untuk menghilangkan perut buncit bukan perkara mudah. Sehingga akan lebih baik jika Anda mencegahnya sebelum perut Anda semakin buncit. Berikut ini beberapa yang menjadi faktor penyebab perut buncit pada wanita yang wajib Anda tahu.

Baca Juga : Perut Buncit dan Keras, Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Sering Ngemil

Siapa yang tidak suka ngemil? Anda tentunya sangat suka ngemil bukan? Ngemil merupakan salah satu aktivitas yang hampir selalu ada dalam agenda seorang wanita. Entah sedang marah, sedih, atau bahagia, wanita terkenal senang ngemil.

Ngemil tidak salah jika kita lakukan pada waktu dan jam yang tepat dan juga sesuai. Tak jarang ngemil kita lakukan pada malam hari saat ingin tidur. Jika ini kita lakukan tentunya justru akan menumpuk lemak dalam tubuh.

Makanan yang Anda pilih untuk ngemil usahakan yang akan menambah nilai gizi, bukan malah menambah lemak jenuh dalam tubuh. Makanlah cemilan pada jam-jam yang benar dan gantilah cemilan Anda dengan buah atau edamame.

Menopause

Bagi wanita yang sudah berusia lanjut, maka kebiasaan seperti menstruasi akan berhenti atau yang terkenal dengan sebutan menopause. Hal tersebut tentu akan terjadi dan dialami setiap wanita yang sudah berusia lanjut.

Karena kadar estrogen dalam tubuh turun sangat drastis sehingga menjadi penyebab perut buncit pada wanita. Kondisi alamiah ini tentunya perlu menjadi hal yang tidak boleh membuat kita kecewa.

Baca Juga : Tipe Perut Buncit Wanita dan Cara Mudah Mengatasinya

Karena itu sangat penting bagi wanita yang sudah menopause untuk tetap dan terus melakukan olahraga ringan dan rutin. Aktivitas fisik berguna agar tubuh tetap bugar dan tidak terjadi penumpukkan lemak pada tubuh.

Lakukan olahraga ringan setiap hari agar tubuh Anda juga segar dan bugar. Anda juga bisa mengikuti aktivitas di kampung seperti arisan atau berorganisasi untuk meningkatkan aktivitas fisik.

Tidak Makan Sayur

Kebiasaan tidak suka makan sayur justru bisa menjadi pemicu dan penyebab perut buncit pada wanita. Hal ini karena perut yang membesar karena kurangnya vitamin. Lemak menjadi tidak terurai sehingga terjadi penumpukkan dalam perut.

Banyak makan sayur tidak hanya menghindarkan Anda dari perut yang buncit, namun kesehatan Anda juga akan terus terjaga. Apalagi sayur tak hanya kaya serat namun juga mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk tubuh.

Pilihlah sayur kesukaan Anda dan olah menjadi makanan yang sehat dan baik untuk tubuh. Hal itu akan berguna membuat perut menjadi rata dan tubuh Anda juga akan mendapatkan manfaatnya, yaitu sehat dan bugar.

Baca Juga : Mengecilkan Perut Buncit Bagi Wanita Dalam Waktu Seminggu, Begini Caranya

Stres

Kelola stres Anda jika tidak ingin perut Anda buncit. Perut buncit akan menjadikan Anda lebih susah bergerak bukan? Maka dari itu Anda harus hindari stress agar tidak membuat Anda banyak makan dan tidur tidak teratur.

Penyebab perut buncit pada wanita salah satunya adalah stres yang tidak terkelola dengan baik. Sehingga menyebabkan banyak kerugian pada tubuh anda.

Minuman Bersoda

Sering mengonsumsi minuman bersoda juga menjadi salah satu faktor yang turut menyumbangkan lemak pada tubuh anda. Minuman bersoda tidak baik untuk tubuh sehingga hindarilah minuman ini.

Gas akan membuat kembung tubuh Anda dan menjadikan lingkar pinggang Anda menjadi semakin besar.  Sebaiknya ganti minuman Anda dengan air putih hangat sehingga membuat kesehatan Anda akan jauh lebih baik.

Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab perut buncit pada wanita. Kurang tidur juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit dan tidak terkontrol. Karena itu penting menjaga kesehatan dan makan makanan bergizi untuk menghindari buncit. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru