Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDikabarkan Hilang, Perempuan Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal

Dikabarkan Hilang, Perempuan Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ani Ma’rufah (24), warga RT 27/06, Dusun Nambo, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sebelumnya hilang ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman yang ikut membantu mencari korban, membenarkan jika jasad Ani kini sudah mereka temukan pada Minggu (18/04/2021).

“Setelah dari pagi kita melakukan pencarian bersama rekan-rekan relawan, akhirnya korban ditemukan, meski dalam kondisi sudah meninggal,” katanya.

Jasad korban ini, lanjut Uju, ditemukan di sebuah kolam ikan yang tidak jauh dari rumah orang tuanya.

“Upaya pertama yang kami lakukan tadi adalah menyisir setiap kolam yang ada. Para relawan turun semua ke kolam, hingga akhirnya tadi sekitar pukul 14.30 WIB, kita berhasil menemukannya. Kondisinya ada di dasar kolam,” terangnya. 

Berita Terkait : Perempuan Warga Lakbok Ciamis Dikabarkan Hilang Sejak Sabtu Kemarin

Setelah itu, para relawan langsung mengevakuasi jasad korban ke darat. Dan kemudian pihak Kepolisian dari Polsek Lakbok, Polres Ciamis melakukan pemeriksaan, yang didampingi petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Lakbok.

Sementara dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan tidak ada indikasi kekerasan. Kemudian, jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dari hasil pemeriksaan, korban murni meninggal akibat tenggelam. Dugaannya penyakit ayan korban kambuh saat berada dekat kolam, hingga akhirnya korban terjatuh dan tenggelam,” ungkapnya.

Dengan ditemukannya jasad korban, lanjut Uju, maka operasi SAR gabungan secara resmi ditutup. 

“Atas nama relawan, kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Tagana, Rapi, Banser, Sigap, Kopling, dan GSR. Kemudian juga Pemdes Cintajaya, serta warga setempat yang telah bergabung dalam melakukan pencarian korban hingga ditemukan meski sudah meninggal,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru