Taufan Nugraha, Petani Porang Asal Ciamis Jadi Ketua P3N Jawa Barat

Taufan Nugraha, Petani Porang Asal Ciamis Jadi Ketua P3N Jawa Barat
Ketua DPW Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) Jawa Barat terpilih Taufan Nugraha (kanan) bersama Ketua DPP P3N Ngakib Al Gojali. Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Petani porang asal Kabupaten Ciamis, Taufan Nugraha terpilih menjadi Ketua DPW Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) Jawa Barat.

Pemilihan ketua P3N Jawa Barat dilaksanakan Sabtu (3/4/2021) di objek wisata Gunung Karang, Kabupaten Majalengka.

Sebanyak 18 perwakilan P3N Kabupaten/Kota hadir dalam kegiatan pemilihan tersebut. Selain itu hadir pula Ketua DPP P3N Ngakib Al Gojali dan juga tokoh porang Jawa Barat, Omo Sarma.

Dari 19 hak pilih, Taufan Nugraha mendapat 13 suara sedangkan dua kandidat lainnya Bambang dan Cucu sama-sama mengumpulkan 3 suara.

Dengan hasil tersebut, petani muda porang asal Ciamis ini terpilih menjadi Ketua P3N Jabar.

Taufan Nugraha sendiri saat ini menjabat Ketua P3N Kabupaten Ciamis dan juga Ketua Komunitas Petani Porang Purut Makmur Sauyunan, Cikatomas, Desa Handapherang, Cijeungjing.

Wakil Ketua PP3N Kabupaten Ciamis Asep Devi Tristiana merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian rekan seperjuangannya.

“Ini tentu merupakan sebuah prestasi, petani porang asal Ciamis berkiprah di Jabar,” ujar Asep Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Petani Milenial Pamarican Ciamis Geluti Budidaya Tanaman Porang

Pihaknya berharap, dengan terpilihnya Taufan Nugraha sebagai Ketua P3N jabar, bisa membawa kesejahteraan bagi petani Porang di Ciamis khususnya dan umumnya di Jawa Barat.

“Saya tahu treck recordnya, sehingga saya yakin Taufan bisa membawa P3N Jabar lebih maju dan meningkatkan kesejahteraan petani porang di Jawa Barat,” katanya.

Penasehat komunitas Petani Porang Purut Makmur Sauyunan, Desa Handapherang, Anwar Solihin pun memberikan apresiasinya.

Sebagai rekan perjuangan sesama penggiat petani porang di Ciamis, Anwar menilai Taufan bisa membawa kemajuan untuk petani porang di Jawa Barat.

“Ini merupakan prestasi bagi kita, tentu kita apresiasi, ini bentuk kepercayaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW P3N Jawa Barat terpilih Taufan Nugraha mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus P3N dari Kabupaten/Kota yang telah mempercayainya menjadi Ketua.

“Saya siap berkolaborasi dengan Pemprov untuk mewujudkan petani juara melalui komunitas porang,” ungkap Taufan. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang